1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
23 Juni 2021 15:22

Viral rumah mewah di atas kolam, ditaksir habiskan dana Rp 1 miliar

Selain mewah, pemandangan sekitar rumah bisa memanjakan mata. Irsandy Dwi

Brilio.net - Kini tengah viral rumah mewah yang berdiri kokoh di tengah area persawahan di daerah Majalengka, Jawa Barat. Rumahyang terletak tak jauh dari pemukiman warga tersebut tampak nyaman dan asri untuk ditempati.

Rumah ini bisa dibilang memang istimewa dengan pemandangan alamnya yang indah. Letaknya dekat dengan sawah, dan bagian belakang rumah ini bahkan menyuguhkan pemandangan bantaran sungai.

BACA JUGA :
Viral aksi nabung uang di drum, pas dibongkar jumlahnya fantastis


Selain itu, rumah ini juga viralkarena bahan bangunannya didominasi dengan kayu jati, hingga akhirnya menghasilkan rumah mewah di atas kolam.

foto: YouTube/Rizquna Channel

BACA JUGA :
Warga desa di Kebumen ini 'haram' jual nasi, alasannya bikin salut

Dilansir brilio.net dari unggahan di kanal YouTube Rizquna Channel, Rabu (23/6). Pengunggah video terlihat mengunjungi langsung rumah mewah itu, dan memang letaknya di area persawahan.

Pada awal video bahkan pengunggah video memperlihatkan bahwa akses jalan itu memang bukan area pemukiman penduduk melainkan persawahan. Bahkan tak ada akses juga bagi kendaraan roda empat untuk masuk ke area rumah itu.

foto: YouTube/Rizquna Channel

"Ada rumah mewah yang terbuat dari kayu jati, yang menghabiskan anggaran sekitar kurang lebih Rp1 miliar," kata pengunggah video.

foto: YouTube/Rizquna Channel

Setelah berjalan beberapa saat, rumah kayu yang berdiri kokoh di persawahan itu pun mulai terlihat. Bangunan yang dibuat dengan material kayu jati di bagian dindingnya itu tampak sangat kokoh dan mewah.

"Luasnya sekitar 300 meter persegi," kata pengunggah video.

foto: YouTube/Rizquna Channel

Setelah sampai, pengunggah video langsung menemui pemilik dari rumah tersebut, Wiki. Wiki juga menjelaskan, rumah ini memang sengaja dibangun di tengah kolam karena ingin memanfaatkan tempat yang ada.

foto: YouTube/Rizquna Channel

"Ini kan emang ada tanah tapi jadi kolam, jadi yaudah sekalian aja bikin rumah di atas kolam," kata Wiki.

Disaat memasuki bagian depan rumah, mata langsung dimanjakan dengan pemandangan sawah yang asri. Area teras meman tampak agak kecil, namun masih sangat nyaman kalau mau dijadikan tempat santai.

foto: YouTube/Rizquna Channel

"Iya sering nongkrong di sini nih kalau siang," kata penghuni rumah itu.

Rumah mewah tapi unik ini memang benar dibuat dengan material kayu hampir 80 persen pada bangunannya. Kayu yang dipilih juga bukan sembarang kayu, namun menggunakan kayu jati. Mengapa hanya 80 persen, karena yang full kayu jati adalah dinding dari rumah itu, sedangkan untuk bagian lantai rumah, pemilik memilih memilih bahan sonokeling.

"Kalau buat bawahnya ini kita pakai sonokeling tapi kalau buat dinding-dindingnya full kayu jati," kata Wiki.

Pembangunan rumah mewah dengan kayu jati di tengah kolam inimenghabiskan waktu pembangunan yang cukup lama, yaitu selama tujuh bulan hingga akhirnya bisa benar-benar bisa ditempati.

"Ya kurang lebih 1 lah, Rp1 M," kata Wiki.

Meski membangun rumah dengan bagian dindingnya full menggunakan kayu jati, namun untuk bagian dapur, dibangun seperti rumah pada umumnya dan menggunakan kayu. Namun keberadaan dapur sendiri dipisahkan dari rumah dan dihubungkan dengan jembatan kecil.

foto: YouTube/Rizquna Channel

"Kalau dapur sengaja dibikin enggak kayu. Soalnya kalau kayu bahannya mudah terbakar takutnya kalau kompor ada enggak-engga takutnya kebakaran makanya kalau dapur bikinnya enggak full kayu," ucapnya.

Bagian halaman belakang dari rumah ini adalah salah satu bagian terbaik. Di area belakang ini sendiri ada satu balkon untuk bersantai, sambil melihat pemandangan bantaran sungai yang indah. Namun karena baru musim kemarau, air di sungai itu kini sedang agak surut.

foto: YouTube/Rizquna Channel

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags