1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
16 November 2019 14:24

Viral nikah modal Rp 80 juta, termasuk mas kawin & seserahan

Sisa dari Rp 80 juta itu juga masih bisa buat nambahin biaya bulan madu Aliftya Amarilisya
foto: Twitter/@Clarissca

Brilio.net - Sebagian orang pasti menginginkan pesta pernikahan yang mewah dan meriah. Sayangnya, untuk dapat menggelar resepsi pernikahan yang seperti itu, uang yang harus dikeluarkan biasanya relatif tak sedikit.

Namun begitu, jangan berkecil hati dahulu. Pasalnya, tak sedikit kisah-kisah pengantin di luar sana yang sukses menggelar resepsi dengan dekorasi indah namun tetap berbudget hemat.

Cerita dari Clarissa Pratiwi ialah salah satunya. Nama perempuan yang akrab dipanggil Cica ini menjadi viral setelah dirinya menulis thread di Twitter soal bagaimana dirinya bisa menggelar pesta berbiaya Rp 80 jutaan.

Menariknya, budget sekitar Rp 80 juta itu ia kumpulkan dalam waktu sembilan bulan. Lalu, setelah menikah, ia dan sang suami pun masih bisa berbulan madu ke Korea Selatan.

"80jutaan udah sama mas kawin, dan seserahan. 600pax, venue di Bogor deket rumah gue dan deket rumah suami Selesai nikah masih punya tabungan 2 digit, dan masih bisa honeymoon ke Korea," tulisnya melalui akun Twitter @Clarissca, seperti dilansir brilio.net pada Sabtu (16/11).



Lepas dari itu, pada akhir utas, Cica lalu berpesan agar jangan memaksakan diri untuk berutang hanya demi menggelar pesta pernikahan yang hanya berlangsung dalam satu hari.

"Kalau kalian punya budget buat nikah Rp100juta jangan diabisin semua! Kalo orang bisa maksain biaya nikah yang overbudget dengan ngutang ke Bank, kita juga harusnya bisa underbudget-in biaya nikah kita. Kalau keluarga kalian ngga setuju, kuncinya adalah jujur & terbuka, bilang apa adanya kalau ya kita mampunya segini & gamau minjem uang," pungkasnya.





SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags