1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
10 Agustus 2021 13:48

Unik, majalah sekolah ini berisi tangkapan layar saat kelas online

Antimainstream banget deh. Hapsari Afdilla

Brilio.net - Majalah sekolah salah satu media komunikasi antar elemen sekolah, mulai dari guru, murid, staf, hingga kepala sekolah. Lewat majalah tersebut semua informasi mengenai kegiatan dan prestasi sekolah terpapar jelas di sana. Tapi bagaimana nasib majalah sekolah bila dalam kondisi pandemi seperti sekarang?

Semenjak pandemi Covid-19 melanda hampir di seluruh dunia, kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah terpaksa diberhentikan dan diubah menjadi belajar dari rumah. Para siswa dan guru berinteraksi membahas materi di kelas online yang telah disediakan.

BACA JUGA :
Cerita driver ojol kembalikan uang penumpang puluhan juta, bikin salut


Tidak ada kegiatan menyenangkan seperti pensi atau pekan olahraga. Alhasil nggak ada momen bagus yang bisa diliput untuk konten majalah sekolah selama sekolah online. Kalaupun ada mungkin hasilnya akan seperti ini.

Akun Twitter @ninomelet_ membagikan potret isi majalah sekolahnya yang unik dan antimainstream. Bagaimana tidak? Dalam majalah tersebut berisikan tangkapan layar dari kelas online dan atau pertemuan daring lainnya.

"MAJALAH SEKOLAH AKU HAAHAHAHAHAHAHAH," cuitnya seperti brilio.net kutip dari Twitter @ninomelet_, Selasa (10/8).

BACA JUGA :
129 Kata-kata keren quotes, cocok dijadikan caption medsos

foto: Twitter/@ninomelet_

Perempuan asal Malaysia itu juga menjelaskan bahwa tidak semua halaman majalah sekolahnya berisikan tangkapan layar kelas online. Hanya terdapat tiga halaman saja yang berisikan tangkapan layar tersebut. Selebihnya berisikan foto yang diambil sebelum covid.

"Foto ini diambil saat beberapa acara yang diselenggarakan. Kami masih memiliki foto kelas yang diambil sebelum Covid-19, jadi tidak semua halaman akan terlihat seperti ini," tukasnya.

"Dan kenapa tidak buka kamera? Karena waktu itu hanya acara biasa saja, jadi memang banyak yang tidak membuka kamera, ditambah kita tidak tahu bila akan discreenshoot waktu itu. Screenshoot itu random banget hehe," pungkasnya.

Mengalami nasib yang sama, akun Twitter @cahayaniy juga membagikan foto majalah sekolah miliknya. Majalah tersebut juga berisi tangkapan layar pertemuan online. Namun kali ini semua siswa menghidupkan kameranya sehingga terlihat jelas.

foto: Twitter/@cahayaniy

"Buku tahunan sekolah gue pun wkwkwk," tulisnya.

Cuitan dari @ninomelet_ langsung jadi sorotan publik, sudah lebih dari 30 ribu orang me-retweet postingan ini. Beragam komentar dari warganet juga memenuhi postingan tersebut.

"tiba-tiba jadi rajin hidupkan kamera setelah kejadian ini wkwk," tulis @coconutpeanutt.

"yang lebih mengecewakan, tangkapan layar dipenuhi 30% hal yang tidak perlu seperti window taskbar, chat, dan browser toolbar," timpal @OfficialAACAP.

"sehabis ini, rajin mandi pagi, cuci rambut atau pakai jilbab rapi. Mana tau masuk masuk majalah dan kamu yang paling spesial dalam gambar itu," tambah @iskandartjn.

"sedihnya nggak bisa ambil gambar satu kelas huhu," tulis @Malll28.


SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags