1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
8 April 2023 20:03

Transformasi wanita kulit sawo mateng dirias MUA, hasilnya flawless bak Kesha Ratuliu

Merias orang dengan kulit gelap memang jadi tantangan tersendiri. Sri Jumiyarti Risno
Perubahannya bikin pangling

Wanita dengan kulit sawo matang tampak polos atau natural face yang terlihat biasa saja. Nah, sebelum dimakeup umumnya MUA akan melembapkan kulit sang wanita dengan menggunakan rangkaian produk skincare seperti moisturizer atau pelembab lainnya. Penting untuk melembapkan kulit sebelum dimakeup karena bisa menutrisi kulit agar siap menerima produk makeup yang cukup berat dan banyak. Kulit yang ternutrisi dengan baik dapat membuat hasil makeup terlihat sehat dan flawless.

BACA JUGA :
Awalnya tampil pucat bak orang sakit, transformasi riasan wanita ini disebut layaknya putri Arab


foto: TikTok/@ellea_wedding

Setelah kulit wanita itu dilembapkan, MUA tersebut membuat sketsa garis alis. Lalu mengaplikasikan eyeliner dan selanjutnya memakaiankan bulu mata palsu satu persatu pada kelopak matanya. Wanita tersebut memiliki bulu yang tipis, sehingga dipakaikan bulu mata palsu yang cukup panjang agar memperindah riasan matanya. Membuat garis alis lebih dulu sebelum mengaplikasikan foundation juga penting agar memudahkan MUA membuat makeup yang sempurna.

BACA JUGA :
Wanita ini berikan tutorial makeup natural look, hasilnya disebut mirip Prilly Latuconsina

foto: TikTok/@ellea_wedding

Bulu mata yang telah terpasang, dilanjutkan dengan mengisi alis sesuai dengan garis alis aslinya. Selanjutnya, dia memakaikan foundation pada beberapa titik seperti di kelopak mata dan garis alis terlebih dahulu agar memberi batasan dan mempertegas garis alis yang telah dibuat.

Setelah itu, baru diaplikasikan foundation pada seluruh wajahnya. Cara mengaplikasikan foundation pun secara perlahan-lahan menggunakan tangan. Lalu selanjutnya diblen menggunakan sponge hingga merata pada seluruh wajah hingga pada garis rahangnya.

foto: TikTok/@ellea_wedding

Setelah selesai memakai foundation, kemudian disetting menggunakan bedak. Pengaplikasian bedak pun secara perlahan yaitu pertama dibawah bawah atau under eye kemudian secara menyeluruh. Tak lupa ia dipakaikan kontur pada tulang hidup dan pipinya agar terlihat lebih tegas.

foto: TikTok/@ellea_wedding

Lalu kembali setting menggunakan bedak terutama pada bagian tulang hidung agar terlihat lebih mancung. Kemudian diseprotkan facemist untuk membuat hasil makeup tidak cakey. Didiamkan beberapa saat agar facemist benar-benar menyerap dan membuat makeup tahan lama.

foto: TikTok/@ellea_wedding

Tahap selanjutnya menggunakan eye shadow dengan pilihan warna coklat gelap pada kelopak matanya. Kemudian diberi garis pada lipatan mata dengan warna yang lebih cerah. Hal ini membuat riasan matanya lebih hidup dan cerah. Setelah itu, diaplikasikan blush on berwarna orange. Tak lupa diberi highliter pada kelopak mata, pipi, bibir, tulang hidung, dan dagu.

foto: TikTok/@ellea_wedding

Selanjutnya ia dipakaikan lipstik dengan kombinasi warna orange sebagai base dan warna merah maroon. Ombre warna lipstik tersebut menunjang penampilannya yang memukau. Langkah terakhir dari tahap riasan tersebut adalah ngeset makeup dengan bedak dan highliter pada beberapa bagian seperti di dagu, pipi, dan dahi. Alhasil makeup wanita sawo matang yang awalnya tampak biasa dan polos jauh lebih memesona.

foto: TikTok/@ellea_wedding

Hasil makeup tersebut membuat penampilannya semakin memukau. Apalagi ia didandani seperti pengantin Sunda yaitu kebaya putih dan hiasan bunga pengantin sangat cocok untuknya. Terlebih pada riasan matanya yang membuat tatapannya memesona. Banyak memuji hasil makeup tersebut dan menyebut mirip Kesha Ratuliu.

"Mirip Kesha Ratuliu pas udah makeup" komentar netizen @Narico.

"Jadi mirip Kesha ratuliu kak," komentar @mamakamu

"Mirip Kesha ratuliu," tambah @Ftry

"Suka banget hasilnya," komentar @Mpiii09.

"Ya Allah cantik bangettttt," @Capricorn.

"Jadinya pas senyum mirip Kesha Ratuliu," @Jenal

"Woow pangling banget, pasti aku cantik kek gitu kali dimakeup, cubby lagi," @Restuvischa96.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags