1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
24 Oktober 2023 15:24

Tanpa cairan pembersih, ini cara hempaskan noda di lantai kamar mandi berkerak pakai 1 bahan dapur

Awalnya jadi kelihatan kumuh, cukup dengan modal Rp 3 ribu, lantai kamar mandi jadi kinclong Syeny Wulandari
Cara menghilangkan noda kerak di lantai kamar mandi

Dilansirbrilio.net pada Selasa (24/10), bahan dapur tersebut adalah sitrun. Sitrun memiliki kandungan antioksidan yang dapat mengangkat noda dan kerak dengan efektif. Hanya dengan satu bahan dapur ini, noda kerak dan kusam pada lantai keramik bisa hilang, lho.

BACA JUGA :
Bukan pakai botol atau kayu, begini cara bikin sofa estetik cuma pakai 1 barang bekas


foto: TikTok/@asnita474

Caranya, siapkan ember kecil. Lalu masukkan sitrun ke dalam ember kecil. Beri air secukupnya aduk-aduk sampai larutan sitrun tercampur merata.

Jika sudah, oleskan larutan sitrun ini ke lantai keramik yang berkerak dan kusam. Oleskan secara merata dan diamkan selama 15 menit saja. Tanpa capek-capek disikat, kotoran itu udah rontok dengan sendirinya.

BACA JUGA :
Bukan diasah, ternyata begini cara simpel bikin gunting tajam kembali tanpa bantuan alat

foto: TikTok/@asnita474

Bilas kamar mandi dengan air mengalir sampai benar-benar bersih dan tidak ada sisa larutan sitrun yang tertinggal. Nah, tampilan lantai keramik di kamar mandi ini seketika jadi kinclong, lho. Ulangi langkah-langkah di atas jika masih ada noda atau kerak yang tersisa.

foto: TikTok/@asnita474

Kamar mandi yang bersih selain menghindarkan dari penyakit, ternyata akan membuat kamu lebih nyaman. Untuk pencegahan supaya kamar mandi tidak gampang kotor bahkan sampai berkerak, kamu bisa melakukan proses pembersihan ini secara berkala. Selamat mencoba!

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags