1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
14 April 2022 07:42

Reseller adalah menjual ulang produk, ini cara kerja dan keuntungannya

Reseller merupakan bisnis yang paling mudah bagi pemula yang ingin terjun dalam dunia bisnis. Kharisma Alfi Tiara
Keuntungan dan kekurangan menjadi reseller

Keuntungan dan kekurangan menjadi reseller.

foto: freepik.com

BACA JUGA :
E-commerce menurut pengertian, jenis-jenis dan contohnya


a. Keuntungan.

- Tahu stok barang. Menjadi seorang reseller dapat mengetahui jumlah stok produk, karena produk yang akan dijual sudah ada di tangan kamu.

BACA JUGA :
5 Tips mudah jadi reseller bagi pemula, modal dikit dan tanpa ribet

- Kondisi barang terpantau. Kamu dapat memantau karena barang atau produk dari supplier terlebih dahulu tiba di tanganmu. Jadi nggak akan ada masalah perbedaan kondisi setelah barang diterima oleh konsumen.

- Dapat menjelaskan spesifikasi produk lebih detail. Kamu dapat lebih mudah menjelaskan semua spesifikasinya termasuk kondisi barangnya.

- Menerima pelanggan offline maupun online. Dengan menjadi reseller, kamu dapat menjual barang secara online atau offline, karena barang sudah ada di kamu, bahkan kalau berniat membuka toko sendiri juga bisa.

- Memiliki beberapa pilihan supplier. Hal ini tentu akan memudahkan kamu untuk mengembangkan bisnis, karena nggak bergantung pada satu produsen atau supplier.

- Menjual banyak produk. Jika kamu menjadi reseller, akan dapat menjual berbagai macam produk seperti aksesori, tas, pakaian, dan lainnya.

b. Kekurangan.

- Perlu memiliki gudang untuk menyimpan stok barang, jika produk yang sudah kamu beli ke supplier nggak terjual atau rusak, tentu kerugian itu ditanggung reseller.

- Pekerjaan yang dilakukan reseller kurang lebih sama dengan produsen, kecuali dalam memproduksi barang. Karena itu, kamu perlu melakukan pemasaran, pelayanan konsumen, pengemasan, hingga pengiriman jika konsumen membeli secara online.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags