1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
11 April 2023 05:29

MUA dandani pengantin Sunda ini dikritik riasan matanya ketebalan, hasil akhirnya malah bak Barbie

Dengan skill yang luar biasa, para MUA mampu menyulap wajah klien mereka menjadi sosok yang sama sekali berbeda. Ardho Aflyandri
Hasil riasan MUA ini sontak mendapat pujian dari warganet karena hasilnya yang super manglingi.

Pada tahap awal, sang MUA mengaplikasikan face mist dan primer sebagai base makeup agar hasil riasan terlihat halus dan tahan lama. Kemudian dilanjutkan dengan membaurkan foundation dengan warna setingkat lebih terang dari warna kulit asli sang pengantin.

Untuk membuat dimensi di wajah pengantin, sang MUA mengaplikasikan contour di bagian tepi hidung, rahang, dan dagu. Selain membuat wajah tampak berdimensi, contour juga dapat membuat hidung pengantin tampak mancung dan pipi tampak tirus.

BACA JUGA :
8 Transformasi wanita dirias MUA dengan makeup look Korea ini hasilnya disebut mirip Alia Bhatt


foto: Tiktok/@aanandrew

Selanjutnya, baurkan bedak tabur ke seluruh wajah pengantin untuk mengunci base makeup. Aplikasikan pula bedak padat agar hasil riasan tahan lama dan tidak mudah luntur.

BACA JUGA :
Awalnya tampil pucat bak orang sakit, transformasi riasan wanita ini disebut layaknya putri Arab

Lanjutkan dengan merapikan alis pengantin. Awalnya, rapikan bentuk alis pengantin dengan menggunakan lem. Kemudian timpa dengan bedak. Setelah itu buat gambar alis dengan pensil alis berwarna natural. Pada tahap akhir, rapikan bentuk alis dengan concealer.

foto: Tiktok/@aanandrew

Agar mata terlihat lebar bak boneka, sang MUA membuat eyeshadow dengan teknik cutcrease yang lebar sehingga membuat ilusi mata yang besar. Tak lupa pakaian softlens berukuran lebar agar mata pengantin nampak lebih lebar dari ukuran aslinya.

foto: Tiktok/@aanandrew

Pakaikan pula eyeliner yang melebar ke samping untuk membuat mata terlihat tambah lebar. Agar mata tampak lebih berdimensi dan membahana, pasang bulu mata palsu yang tebal. Pada tahap akhir riasan, aplikasikan blush on, highlighter, dan lipstick berwarna pink.

foto: Tiktok/@aanandrew

Hasil riasan MUA ini sontak mendapat pujian dari warganet karena hasilnya yang super manglingi. Namun, ada pula yang mengkritik riasan matanya terlalu tebal dan salah teknik.

"Mantep banget pangling," puji akun @teh_ayu10 dengan diikuti emotikon hati.

"Cantik kaya boneka," puji warganet lainnya.

"Boleh jujur nih, eyeliner putih ditebelin itu menurut saya salah trik untuk barbie eyes," kritik warganet lainnya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags