1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
21 April 2024 09:00

Momen kurir prank customer biar segera bayar COD ini caranya di luar nurul, layak buat ditiru

Kurir tersebut bermaksud ingin mengantarkan paket ke salah satu customernya. Muhammad Rizki Yusrial
Karena kurir dibekali nomor HP pelanggan, ia pun langsung mengabari via WhatsApp.

Karena kurir dibekali nomor HP pelanggan, ia pun langsung mengabari via WhatsApp. Alih-alih mendapat jawaban, pesan dari kurir sama sekali tidak dihiraukan. Mulai dari chat hingga menghubungi lewat telepon suara.

"Permisi paket. saya udah di depan kak. Lantai 4 kamar samping tangga ya kak," tulisnya di chat tersebut.

BACA JUGA :
Dibuat bak struk jabatan di perusahaan, cara kenalkan silsilah keluarga pada menantu ini kocak abis


Namun, sang customer ternyata mengaku ia sedang tidak di kosan. Sehingga meminta sang kurir untuk datang di lain waktu. Kurirnya tidak kehabisan akal, di sinilah sebuah strategi ia jalankan.

Kurir tersebut, berfoto dengan filter muka lebam. Di situ, ia mengaku bahwa tidak sengaja terjatuh di tangga sehingga mukanya terbentur dan mengalami lecet yang lumayan besar.

BACA JUGA :
TKW asal Madura ini kena pajak Rp 360 juta gegara bawa oleh-oleh emas 3 kg, begini kronologinya

foto: Instagram/@mood.jakarta

Karena mungkin tidak tega, akhirnya customer tersebut pun mendatangi sang kurir. Di sini terlihat bahwa kurir hanya ngeprank pelanggannya agar segera membayar paket COD. Tugas kurir untuk satu pelanggan ini pun selesai.

Momen ngeprank pelanggan ini menjadi viral dan mengundang perhatian netizen. Banyak warganet yang memang menganggap sistem COD ini cenderung merugikan. Karena tidak sedikit dari pelanggan yang kabur-kaburan saat paket datang.

foto: Instagram/@mood.jakarta

"Kok bisa ya org2 pesan COD trus gak siap uangnya, aku sih kalo COD gitu pas mau pergi suka titipin aja ke org rmh," tulis akun @istmya0105

"Mksih bang jadi gua bisa tau nnti klau misal ada paket kurir bilang nyungsep gua GAK samperin soal nya udh tau trik ini nanti saya lewat tf aja ,drpda ktmu sama org yg suka prank," kata akun @hendapersib98

"Apa alasan orang pake fitur COD ya? Kalo dipikir2 lebih enak langsung bayar pake e-wallet mereka, VA atu yang lainnya,"

"Lagian di kosan kok pake COD. Minimal titipin ibu kos/penjaganya," komentar akun @alverdohafizh

foto: Instagram/@mood.jakarta

Sudah banyak akun yang memposting ulang postingan tersebut. Sebab caranya lumayan unik dan cukup bekerja. Sehingga kurir-kurir di tempat lain bisa saja meniru hal serupa.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags