1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
24 Mei 2019 10:58

Momen haru warga bagikan minum ke polisi di sela Aksi 22 Mei

"Kebaikan itu ada dimana-mana, hanya kadang tak terlihat." Muhammad Bimo Aprilianto

Brilio.net - Kerusuhan yang terjadi di Jakarta sejak Rabu tengah malam (22/5), membuat warga ibu kota ketar-ketir. Khususnya yang ada di daerah MH Thamrin dan sekitarnya. Dengan adanya aksi demonstrasi yang berujung rusuh ini tentu membuat banyak masyarakat mengurungkan niatnya untuk beraktivitas di luar.

Pasukan keamanan yang tergabung dari TNI dan Polri bahu-membahu meredam berbagai serang dari demonstran. Mulai dari lemparan batu, petasan hingga bom molotov. Beberapa potret polisi yang sedang beristirahat akibat kelelahan semalaman suntuk meladeni demonstran yang rusuh pun sempat viral.

BACA JUGA :
Viral, momen manis demonstran Aksi 22 Mei bagikan bunga ke warga


Rupanya aksi petugas keamanan yang berjaga siang dan malam ini menuai simpati masyarakat sekitar. Mereka sempat beberapa kali terekam memberi bantuan kecil-kecilan kepada petugas. Misalnya seperti membagikan minum kepada polisi.

Beberapa video sempat viral di media sosial. Salah satunya yang diunggah oleh akun Twitter @sabangprayogi pada beberapa waktu lalu. Dalam video yang telah ditonton satu juta kali ini terlihat beberapa warga yang melemparkan air mineral botol kepada petugas yang berjaga di Flyover Slipi.

Cukup banyak aparat yang berjaga di jembatan tersebut. Sebelumnya, sempat ada bus polisi yang terbakar di flyover itu. Cuitan ini pun viral dengan mendapat 57 ribu lebih retweet.

BACA JUGA :
Buka WC umum saat Aksi 22 Mei, pria ini untung Rp 3 juta sehari

"Kami ga bisa main hestek, ga bisa ganti profile picture. Tapi semoga kopinya bisa obatin rindu sama rumah. Selamat bertugas, Pak," ujar akun @anggasasongko.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags