1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
4 Maret 2023 10:55

Makeover dapur jadul beratap seng jadi estetik bermodal ratusan ribu, hasilnya bikin melongo

Kreatif banget nih, makeover dapur yang biasa aja jadi apik. Penasaran kan dengan hasil makeovernya? Muhamad Ikhlas Alfaridzi
Bujet makeover dapur ini adalah Rp 900 ribuan

Mulanya, dapur tersebut dibereskan terlebih dahulu untuk membersihkan noda dan kotoran dan juga bekas minyak. Setelah bersih, si pemilik video juga menutup jendela kayu dengan gypsum.

BACA JUGA :
Tadinya terlihat sederhana dan tak tertata, hasil akhir makeover dapur ini estetik abis


foto: TikTok/@renahryni

Selanjutnya, setelah seluruh permukaan meja tembok dan wastafel itu bersih, si pemilik video memberikan wallpaper dengan bentuk ukiran rangkaian batu bata berwarna putih di dinding dapur tersebut.

BACA JUGA :
Makeover rumah kayu ini hasilnya jadi estetik meski sederhana, bukti nyaman nggak harus mewah

foto: TikTok/@renahryni

Adapun permukaan atas meja tembok dilapisi oleh karpet vinyl yang ukurannya disesuaikan dengan panjang dan lebar dari meja tersebut. Kini penampakan dapurnya menjadi berubah warna dari yang tadinya warna pink, jadi warna putih pada dinding, dan coklat pada permukaan meja tembok tersebut.

Bagian kolong meja tersebut dipasangi tirai dengan motif kotak-kotak yang semakin menambah nuansa estetik pada dapur tersebut. Wastafel pun ditambah hiasan berupa pot bunga dan tanaman hias menambah nuansa natural

foto: TikTok/@renahryni

Di akhir video kamu akan disajikan potret dapur yang sudah berubah total menjadi sangat estetik dan bikin melongo jika dibandingkan dengan potret sebelumnya.

foto: TikTok/@renahryni

Menariknya, si pemilik dapur membocorkan bujet makeover dapur. Hal itu diketahui dari unggah selanjutnya dari akun @renahryni yang membagikan detail biaya yang keluar untuk menyulap dapur tersebut. Diketahui total biayanya Rp 900 ribuan.

Warganet pun banyak yang menyoroti video viral yang sudah ditonton lebih dari 317 ribu hingga Sabtu (4/3). Tak sedikit warganet yang memuji hasil make over tersebut meski dengan bujet yang minim.

"Semoga segera punya rejeki untuk make over dapur sekeren ini. Nabung dulu ya bund," tulis pemilik akun @l0vers.milo.

"kadang kalau bujetnya banyak juga kalau nggak punya jiwa estetik tetep aja jadinya biasa aja. Ini keren banget. Kreatif pol," kata pemilik akun @vhewrieswiet.

"Keren. Menginspirasi!" kata akun @yulianingsih285.

"Mulai belanja bahan-bahannya dari sekarang. Terus cari referensi dulu biar hasilnya nggak gagal," kata akun @rim4195 jadi ikutan kepengen make over dapur.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags