1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
15 Mei 2024 23:22

Kisah wanita mengaku belum makan dan minum selama lebih dari 16 tahun ini bikin heran

Dokter mengonfirmasi bahwa memang tidak ditemukan bukti makanan di ususnya pada saat pemeriksaan. Muhammad Rizki Yusrial
foto: YouTube/@Drew Binsky

Brilio.net - Pola makan yang seimbang sangat penting untuk mendapatkan energi yang diperlukan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Jadi tentu banyak heran dengan gelagat perempuan satu ini. Bagaimana tidak, ia mengaku tidak makan dan minum selama 16 tahun.

Seorang wanita Ethiopia mengaku terakhir mengonsumsi makanan ketika dia berusia 10 tahun. Saat ini, wanita yang bernama Muluwork Ambaw telah berusia 26 tahun. Ambaw ingat betul makanan yang terakhir ia konsumsi adalah sup miju-miju merah.

BACA JUGA :
Kelas BPJS Kesehatan dihapus, begini skema iuran, penggolongan dan layanan yang tidak ditanggung


Pada saat itu, nafsu makan Ambaw menghilang begitu saja. Ia tak ingin makan apapun. Pada saat keluarga mengajaknya makan bersama, Ambaw selalu berbohong bahwa ia telah makan lebih dulu. Pada akhirnya, tak ada jalan lain kecuali mengatakan yang sebenarnya jika selama ini ia memang tidak punya selera makan.

foto: YouTube/@Drew Binsky

BACA JUGA :
Ramai banyak anak sekolah terindikasi Thalasemia, kenali pengertian, gejala, serta cara mengobatinya

"Saya dulu tinggal bersama keluarga, dan mereka meminta saya untuk sarapan dan pergi ke sekolah. Aku bilang sudah makan tapi aku berpura-pura. Saya kehilangan nafsu makan terhadap air atau makanan apapun," ujarnya dikutip dari odditycentral.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags