1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
4 April 2024 21:25

Kisah gadis transmigran asal Wonosobo putus sekolah demi jadi petani, alasannya bikin kagum

Meski harus putus sekolah, namun keputusannya tersebut justru membuatnya merasa nyaman. Muhamad Ikhlas Alfaridzi

Brilio.net - Pendidikan jadi hal penting yang wajib diperhatikan bagi generasi muda. Tak salah, jika sejak kanak-kanak, mereka dituntut untuk mengenyam pendidikan di sekolah terbaik. Tak hanya sampai sekolah dasar, menempuh pendidikan hingga sarjana strata satu juga dibutuhkan.

Bukan tanpa alasan, pendidikan yang bagus bisa menjadi bekal seseorang untuk mendapat pekerjaan bagus. Namun sayangnya, tidak semua orang berpikiran untuk menempuh pendidikan secara formal. Beberapa orang di Indonesia ada yang justru memilih pendidikan non formal atau bahkan langsung bekerja.

BACA JUGA :
Momen buka puasa bersama lintas agama ini bikin hati sejuk, definisi indahnya toleransi


foto: YouTube/Asian Survivor

Keputusan tersebut lah yang diambil oleh seorang gadis remaja yang tinggal di desa Sepunggur, Kalimantan Selatan. Tak seperti kebanyakan gadis remaja yang sekolah SMA, gadis yang belakangan jadi sorotan di media sosial ini memilih untuk putus sekolah demi menjadi petani.

BACA JUGA :
Effortnya di luar dugaan, pria lamar kekasih dengan presentasi ini atmosfernya bak sidang akhir

Cerita tentang gadis yang bernama Jevelyn ini direkam oleh pemilik kanal YouTube Asian Survivor. Dalam videonya tersebut, konten kreator ini bertemu gadis yang berasal dari keluarga transmigran asal Wonosobo. Tak disangka, Jevelyn ini memilih berhenti sekolah dan memutuskan untuk transmigrasi.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags