1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
18 Juli 2023 19:22

Heboh pria berdiri di 3 negara sekaligus pada saat yang bersamaan, begini fakta menariknya

Momen yang dialami pria ini ternyata banyak ditemukan di beberapa negara Afrika, Asia, Eropa, Amerika Selatan, dan Amerika Utara. Sidratul Muntaha
foto: TikTok/@alexandrmatthew_

Brilio.net - Baru-baru ini, jagat maya dibuat heboh oleh unggahan salah seorang pria di TikTok dengan akun @alexandrmatthew_. Pasalnya, pria tersebut menampilkan dan memaparkan sesuatu yang unik dalam videonya. Dilansir brilio.net pada Selasa (18/7), video tersebut menampilkan perbatasan yang mempertemukan tiga negara: Jerman, Belanda, dan Belgia.

Perbatasan tiga negara tersebut ditandai oleh sebuah monumen berbentuk prisma yang di tiga sisinya tertulis sebuah huruf: D untuk Deutschland (Jerman), NL untuk Netherland (Belanda), dan B untuk Belgium (Belgia). Ketiga sisi itu merepresentasikan wilayah ketiga negara yang bertemu di monumen tersebut. Oleh sebabnya, pria yang berdiri di dekat monumen tersebut bisa dibilang berada di tiga negara sekaligus pada waktu bersamaan.

BACA JUGA :
Perbatasan unik Indonesia dan Malaysia di Pulau Sebatik, banyak rumah di atas 2 negara


foto: TikTok/@alexandrmatthew_

Kawasan tersebut pun seolah dihidupi oleh tiga warga negara sekaligus, dengan tiga bahasa dan kultur yang berbeda. Itulah kenapa satu kawasan bisa disebut dengan cara berbeda-beda oleh orang di sana. Kota tempat pengunggah tinggal, misalnya, punya tiga nama sebutan. Oleh orang Jerman, ia disebut Aachen. Orang Belanda menyebutnya Aken. Dan menurut orang Belgia yang berbahasa Prancis, kota itu disebut Aix La Chapelle.

BACA JUGA :
7 Perbatasan negara paling aneh di dunia, Papua Nugini dan Indonesia punya kisah seram di baliknya

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags