1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
28 Januari 2017 21:01

Dituduh editan, foto viral kakek ini bikin bingung banyak netizen

Padahal foto itu asli 100%. Andry Trysandy Mahany

Brilio.net - Sebuah foto sederhana lagi-lagi menjadi sensasi di dunia maya. Kali ini, foto seorang kakek menjadi viral lantaran terlihat aneh seolah-olah sedang melayang.

Sang pemilik foto, Andy Poineau tak menyangka fotonya akan viral hingga membuat netizen kebingungan. Awalnya ia hanya berniat berfoto-foto di Danau Charlevoix yang terletak di Michigan, Amerika Serikat.

BACA JUGA :
10 Foto ini dipercaya muncul sosok iblis, bikin merinding


Andy kemudian memposting foto-foto tersebut di laman Facebooknya. Tak berapa lama, banyak netizen yang bertanya-tanya bagaimana ia bisa terlihat melayang, berjalan di atas air danau.

BACA JUGA :
10 Foto ilusi optik ini menipu mata banget, kamu bakal mikir keras

Bahkan beberapa netizen ada yang menuduh jika foto itu pasti sudah tersentuh oleh editan Photoshop.

Usut punya usut, Andy sebenarnya tidak benar-benar melayang. Pria berusia 63 tahun itu hanya berdiri di atas danau yang membeku. Karena saking jernihnya, ia pun terlihat seolah-olah sedang melayang di atas air.

Saking hebohnya, Andy bahkan mengaku sampai ditelepon berkali-kali oleh media lokal.

"Saya tidak menyangka hal seperti ini bisa menyebar dengan cepat. Saya telah melihat keajaiban seperti ini (danau membeku) berkali-kali selama 50 tahun terakhir. Mungkin lima atau enam kali dalam hidup saya," ujar Andy seperti dikutip brilio.net dari Odditycentral, Sabtu (28/1).

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags