1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
8 Januari 2017 01:05

Corak baju cewek cantik ini bikin ribuan netizen berdebat, kenapa ya?

Coba kamu lihat dengan seksama bajunya, ada keanehan nggak? Septika Shidqiyyah

Brilio.net - Jika dipandang sekilas, tidak ada yang istimewa dalam foto selfie cewek ini. Potret itu hanya menampilkan seorang cewek yang mengenakan atasan dengan corak garis hitam putih sedang selfie di depan kaca. Namun, belakangan foto selfie cewek yang diunggah di Twitter ini menjadi viral di media sosial. Alasannya terletak pada bajunya.

Kamu tentu masih ingat dengan perdebatan panjang tentang warna sebuah gaun yang viral di tahun 2015 lalu kan? Kali ini kasusnya hampir serupa. Setelah salah seorang pengguna Twitter dengan nama akun mmmadelinee mengunggah foto selfienya pada 29 Desember 2016 lalu, orang lain yang melihatnya justru merasa ada semacam ilusi optik. Berikut foto selfie menghebohkan itu dikutip brilio.net, Sabtu (7/1).

BACA JUGA :
10 Foto barbie ala Jawa ini kerennya kebangetan, anggun & eksotis


Ketika foto ini diperbesar, kamu akan dibuat bingung dan kembali menebak-nebak corak asli pada baju yang tengah dikenakan gadis tersebut. Garis-garis di atas membuat pandangan mata tak fokus. Ada yang bilang garis lurus dan ada yag menilai spiral. Ribuan pengguna Twitter bereaksi dan berdebat terkait corak baju tersebut.

Namun, dilansir brilio.net dari Mirror, pemandangan yang menyihir mata ini ternyata dapat dijelaskan secara ilmiah lho.

Fenomena itu disebut aliasing. Menurut definisi, aliasing adalah fenomena bergesernya frekuensi tinggi gelombang seismik menjadi lebih rendah yang diakibatkan pemilihan interval sampling yang terlalu besar (kasar). Hal ini menyebabkan sinyal yang berbeda menjadi tidak dapat dibedakan.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags