1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
25 Januari 2023 15:05

Cerita misteri Sumbing dan Sindoro, gunung kembar yang sering jadi gambar pemandangan anak SD

Potret asli gambar pemandangan template yang sering dibuat anak SD adalah gunung Sumbing dan Sindoro. Muhamad Ikhlas Alfaridzi

Brilio.net - Gunung Sumbing dan Sindoro adalah dua gunung yang jadi salah satu destinasi wisata di Provinsi Jawa Tengah. Tepatnya di Kabupaten Temanggung, Gunung Sumbing dan Sindoro merupakan dua gunung berbentuk stratovolcano yang masih aktif hingga sekarang.

Kedua gunung ini berdiri saling berhadapan layaknya gunung kembar lain seperti Merapi dan Merbabu. Karena letaknya yang berdekatan, dua gunung ini membuat lingkungan sekitarnya menjadi sejuk dan banyak dijadikan sebagai perkebunan.

BACA JUGA :
Kisah mistis pria sendirian daki Lawu ini viral, bikin ikut merinding


foto: Instagram/@parapendaki

Selain itu, Gunung Sumbing dan Sindoro juga terkenal karena dijadikan sebagai inspirasi dari gambar lukisan pemandangan. Kamu pernah tahu nggak sih gambar pemandangan template yang sering dibuat anak SD? Nah, ternyata potret aslinya adalah Gunung Sumbing dan Sindoro lho.

BACA JUGA :
Ditumpangi wanita cantik, sopir truk ini nggak sadar nyasar ke kuburan

Namun, meskipun terlihat indah, Gunung Sumbing dan Sindoro ternyata menyimpan beberapa cerita misteri yang cukup mengerikan. Wah, gimana tuh? Langsung saja disimak, dirangkum brilio.net dari situs blog.tripcetera.com, pada Selasa (24/1).

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags