1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
3 Agustus 2023 17:01

Cara memasak air tanpa kompor ala anak pesantren ini nggak kepikiran, kreatif tapi agak ngeri

Jalan ninja santri bisa juga ditiru anak kos. Muhamad Ikhlas Alfaridzi

Brilio.net - Kemajuan teknologi dibidang elektronik sudah sangat pesat. Zaman sekarang, kamu begitu dimanjakan dengan keberadaan alat elektronik yang menunjang berbagai kegiatanmu.

Mulai dari peralatan elektronik untuk memasak, mengatur suhu ruangan, bekerja, berkomunikasi, mendengarkan musik, menonton film, sampai sarana transportasi yang berbasis elektro atau listrik pun ada.

BACA JUGA :
Rumah jadul ini dirombak jadi hunian modern dengan fasad unik, intip 12 potretnya yang berubah drastis


Meskipun sudah sangat maju, nggak semua kalangan bisa menikmati semua fasilitas ini. Salah satunya adalah para santri yang tinggal di pesantren. Para pelajar agama Islam yang biasanya tinggal di asrama ini punya aturannya sendiri untuk nggak seenaknya menggunakan barang elektronik.

Barang seperti handphone, setrika, penanak nasi, atau pemanas air, dan kompor diketahui dilarang di beberapa pesantren tergantung masing-masing peraturan yang diterapkan.

BACA JUGA :
Rumah antisombong dari luar tampak biasa, 7 potret dalamnya ternyata bak hunian saudagar kaya

foto: TikTok/@zelachaver

Hal ini membuat para santri cukup kesulitan untuk melakukan beberapa hal salah satunya untuk membuat minuman panas seperti kopi, teh, dan sebagainya.

Namun begitu, hal ini tak membuat santri kehilangan ide kreatif. Salah satu cara alternatif untuk memasak air tanpa menggunakan kompor dibagikan oleh sebuah video di TikTok.

Diunggah oleh akun @zelachaver, video tersebut memperlihatkan sebuah tutorial memasak air tanpa menggunakan kompor maupun alat pemanas elektrik yang proper.

foto: TikTok/@zelachaver

"Jalan ninja santri bisa juga ditiru anak kos," tulis pemilik akun di caption video.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags