1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
21 Mei 2024 20:25

Bukti susahnya nyari kerja, momen warung seblak buka lowongan diserbu banyak pelamar ini bikin syok

Diperkirakan ada ratusan pelamar yang mengantre untuk mendapat pekerjaan di warung seblak tersebut. Muhammad Rizki Yusrial
foto: TikTok/@bangsatria_98

Brilio.net - Saat ini, mendapatkan pekerjaan di Indonesia memang bisa menjadi tantangan besar. Tingginya angka pengangguran, terutama di kalangan lulusan baru mencerminkan ketatnya persaingan di pasar kerja. Di sisi lain, sektor informal yang besar menunjukkan bahwa banyak orang beralih ke pekerjaan tidak tetap sebagai alternatif.

Salah satu bukti sulitnya mencari kerja terlihat pada video ini. Sebuah warung seblak di Ciamis baru-baru ini viral lantaran membuka lowongan pekerjaan. Momen unik ini bisa dilihat lewat video TikTok yang diposting oleh akun @bangsatria_98.

BACA JUGA :
11 Chat lucu orang nyari kerja tapi nggak niat ini menguras kesabaran HRD, untung tidak baku hantam


Pemilik akun TikTok yang kerap disapa Satria ini adalah pemilik dari bisnis seblak tersebut. Ia mengaku membutuhkan 20 orang karyawan untuk bekerja di usahanya. Namun, ia sungguh tidak menyangka bahwa rekrutmen terbuka itu langsung diserbu oleh banyak pelajar.

foto: TikTok/@bangsatria_98

BACA JUGA :
Cara bikin daftar riwayat hidup yang mudah dan praktis, bisa pakai platform online gratisan

Dalam video tersebut terlihat mungkin ada ratusan pelamar yang mengantre. Banyak yang mengenakan pakaian putih hitam sambil membawa map cokelat yang berisikan berkas-berkas untuk melamar pekerjaan di warung seblak itu.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags