1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
14 Juni 2017 11:44

Bermodal 10.000 ponsel, begini cara kerja penyedia jasa like palsu

Ribuan smartphone itu terlihat bekerja dengan sendirinya menggunakan program yang bekerja secara otomatis. Andry Trysandy Mahany

Brilio.net - Media sosial belakangan ini menjadi lahan bisnis yang sangat menggiurkan. Tak sedikit para pengguna media sosial seperti di Instagram mengidamkan akun dengan followers yang banyak dan like yang berlimpah.

Hal itulah yang dicium oleh beberapa oknum sebagai peluang bisnis. Mereka menyediakan jasa like secara masif lewat 'pabrik' like atau yang lazim disebut sebagai clickfarm.

BACA JUGA :
Negara ini izinkan wanita bersuami banyak, poligami malah dilarang


Praktek ini terbongkar ketika sebuah rekaman menunjukkan bagaimana 'pabrik' like palsu tersebut bekerja. Dilansir dari laman Mirror, Rabu (14/6), pabrik itu disinyalir berada di China.

Disebutkan lebih dari 10.000 smartphone digunakan untuk memborbardir like atau rating tinggi kepada klien yang berani membayar mereka.

BACA JUGA :
Jual obat di negara ini unik, kayak pedagang asongan di lampu merah

Dalam rekaman tersebut tampak smartphone disusun berderet di beberapa rak. Ribuan smartphone itu terlihat bekerja dengan sendirinya menggunakan program yang bekerja secara otomatis.

Para penyedia jasa like ini dikabarkan banyak terdapat di China dan Rusia dengan klien dari seluruh dunia. Berikut rekaman lengkapnya seperti dikutip dari akun @EnglishRussia1.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags