1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
2 Maret 2017 21:01

Begini proses bikin foto anime ciamik, ada yang kudu rela 'berkorban'

Kebanyakan cosplaying adalah proyek kelompok, terutama jika ada pemotretan. Jadi, kudu bahu membahu. Karina Ayu Pradita

Brilio.net - Cosplay adalah istilah bahasa Inggris buatan Jepang (wasei-eigo) yang berasal dari gabungan kata "costume" (kostum) dan "play" (bermain). Cosplay berarti hobi mengenakan pakaian beserta aksesori dan rias wajah seperti yang dikenakan tokoh-tokoh dalam anime, manga, dongeng, permainan video, penyanyi dan musisi idola, dan film kartun. Sementara itu, pelaku cosplay disebut cosplayer.

Di kalangan penggemar, cosplayer juga disingkat sebagai coser. Di Jepang, peserta cosplay bisa dijumpai dalam acara yang diadakan perkumpulan sesama penggemar, seperti Comic Market, atau menghadiri konser dari grup musik yang bergenre visual kei.

BACA JUGA :
Girlband ini semua anggotanya berbadan tambun, fansnya banyak pula


Nah, beberapa waktu lalu, seorang cosplayer profesional yang berasal dari Korea bernama Tasha, membagikan beberapa foto tentang proses pengambilan foto yang dilakukan oleh cosplayer. Menurutnya, kebanyakan cosplaying adalah proyek kelompok, terutama jika ada pemotretan. Tergantung pada karakter atau tema yang diusung.

Karena proyek kelompok, ini berarti harus dibantu banyak orang karena akan memerlukan asisten pencahayaan, asisten kostum atau alat peraga, juga seseorang yang membantu cosplayer saat berpose.

Penasaran seperti apa proses para sosok tersebut membantu menghasilkan foto cosplayer tampak keren? Intip yuk fotonya berikut ini yang dirangkum brilio.net dari Rocketnews24, Kamis (2/3).

BACA JUGA :
Naomi Watanabe, model Jepang yang tunjukkan cantik tak harus kurus

1. Ini before afternya.

2. Hmmm...

3. Sosok yang hitam itu yang membantu cosplayer berpose.

4. Mereka membantu menahan, atau memegangi si cosplayer.

5. Sekuat tenaga banget, ya...

6. Kecapekan sepertinya...

7. Semuanya harus hitam, agar terkamuflase.

8. Mereka menyiapkan sendiri segala properti yang digunakan saat pemotretan, lho.

9. Nah, ini hasil fotonya setelah diedit.

10. Keren, ya?

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags