1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
3 Mei 2017 21:05

Begini lho cara buka pintu mobil yang terkunci hanya dengan tali rafia

Cara jitu ini nggak boleh kamu salahgunakan. Andry Trysandy Mahany

Brilio.net - Pintu mobil tak sengaja terkunci memang hal yang paling menyebalkan bagi para pemilik kendaraan. Apalagi kalau kuncinya tertinggal di dalam mobil, duh pasti bingung banget.

Tapi tenang, kamu nggak perlu panik. Beberapa jenis mobil bisa dengan mudah dibuka kuncinya hanya dengan bermodalkan tali rafia. Penasaran seperti apa caranya? Yuk simak langkah-langkahnya dihimpun brilio.net, Rabu (3/5).

BACA JUGA :
9 Produk kosmetik ini ternyata kegunaannya masih diragukan, apa aja?


1. Pertama-tama, kamu hanya perlu menyiapkan tali rafia yang cukup panjang. Lalu buatlah simpul tali laso tepat di tengah tali rafia yang sudah kamu siapkan tadi. Pastikan simpul laso tersebut cukup kencang dan diameternya tidak terlalu besar.

BACA JUGA :
13 Foto SIM paling bikin ngakak, jauh dari kesan formal

2. Setelah itu, dengan bantuan obeng minus (-), perlahan-lahan sisipkan tali rafia yang sudah berbentuk simpul tadi masuk ke dalam mobil lewat pintu ujung atas.

3. Setelah cukup masuk, pelan-pelan tarik dan giring tali rafia tadi hingga simpul laso menyangkut di pengaman pintu mobil. Dan pastikan simpul laso mengikat erat di ujung pengaman mobil.

4. Setelah yakin simpul telah mengikat pengaman mobil dengan kencang, tarik ke atas tali rafia.

Dan voila! pengaman akan tertarik dan pintu mobil bisa dibuka dari luar. Nah, gampang kan? Namun yang harus kamu ingat, cara ini hanya untuk darurat saja ya guys. Tapi nggak boleh disalahgunakan, kalau kamu masih bingung caranya bisa simak video ini.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags