1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
1 Mei 2017 18:32

Begini cara tim aerobatik TNI AU tunjukkan cinta di langit Jogja

Jupiter Aerobatic Team bikin publik Jogja berdecak kagum! Agustin Wahyuningsih
foto: Facebook/@Jupiter Aerobatic Team - Indonesia; Iwan Iswanto; Denis Adhitya Photography

Brilio.net - Jupiter Aerobatic Team atau JAT merupakan tim aerobatik TNI Angkatan Udara (AU) kebanggaan Indonesia. Tim aerobatik yang berbasis di Jogja ini telah memukau banyak pasang mata, bukan cuma di Tanah Air tapi juga kancah internasional. Sebagai buktinya, JAT sudah melanglang buana ke Singapura, Malaysia, Thailand, dan Brunei Darussalam. Bahkan publik Thailand menyebut JAT sebagai tim aerobatik paling rapi saat tampil dalam sebuah perhelatan air show tahun 2012 di Negeri Gajah Putih tersebut.

BACA JUGA :
Angin kencang, penerjun TNI AU ini selamat mendarat di halaman sekolah


Para Jupee (sebutan untuk fans JAT) menyebut foto ini ala-ala poster film Hollywood/foto: Facebook/@Jupiter Aerobatic Team - Indonesia;Iwan Iswanto; Denis Adhitya Photography

Tim aerobatik dengan tunggangan pesawat KT-1B Wong Bee buatan Korea Selatan ini baru saja menutup event Jogja International Air Show (JIAS) 2017 di Landasan Pacu Pantai Depok, Bantul, Jogja kemarin, Minggu (30/4). Empat hari sebelumnya, JAT mewarnai penjuru langit Jogja berturut-turut, meliputi Kabupaten Gunung Kidul, Kabupaten Sleman, Kabupaten Kulon Progo, dan Kota Jogja dengan atraksi-atraksinya yang membuat banyak orangberdecak kagum.

Nah, untuk melihat kembali epiknya atraksi tim yang beranggotakan tujuh pilot ini selama JIAS 2017, cek yuk foto dan videonya sebagaimana dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (1/5). Siap-siap terpukau dan bangga dengan salah satu kekuatan TNI AU satu ini.

BACA JUGA :
10 Aksi duet tim Jupiter Aerobatik TNI AU & AU Korsel di Malaysia

1. Saat JAT melintasi jalanan Malioboro.

foto: Kusri Hatmoyo

2. Di atas salah satu bangunan ikonik dan bersejarah di KM 0.

foto: Instagram/@revismail

3. JAT menari indah di atas Candi Roro Jonggrang (Prambanan). Manuver ini disebut bomb burst.

foto: Ardian MK

4. Cantik di atas Candi Ratu Boko.

foto: Instagram/@berandajogja

5. JAT pada hari terakhir JIAS 2017 di Pantai Depok, Bantul, Jogja.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags