1. Home
  2. »
  3. Wow!
28 Januari 2023 17:11

Atasi pengesahan dokumen anti ribet, Mekari Sign luncurkan tanda tangan dan materai elektronik resmi

Selain cepat dan mudah, materai elektronik juga memiliki kelebihan lain dibandingkan meterai tempel biasa, yaitu dari segi keamanannya. Faya Lusaka

Brilio.net - Di zaman serba digital ini, pengesahan dokumen pun juga ikut menjadi digital untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Tak jarang, para pihak sedang berada di beda kota, bahkan beda negara sehingga pengesahan tatap muka tidak memungkinkan. Untungnya, sekarang sudah ada tanda tangan elektronik dan materai elektronik sebagai solusi pengesahan dokumen digital.

Salah satu penyedia tanda tangan dan materai elektronik terbaik saat ini adalah Mekari Sign. Mekari Sign adalah perusahaan yang menyediakan berbagai fitur dan layanan untuk mempermudah pengesahan dokumen digital. Selain tanda tangan dan materai elektronik, Mekari Sign juga akan menyediakan fitur eKontrak dan eStempel yang akan segera dirilis.

BACA JUGA :
Konser "TULUS Tur Manusia 2023” segera dimulai, siap menghibur di 11 kota


Meterai elektronikadalah solusi dari pemerintah terkait meningkatnya penggunaan dokumen elektronik beberapa tahun ini. Tujuannya, untuk memberikan kesetaraan fungsi antara dokumen kertas dan elektronik, sehingga asas keadilan penggunaan bea meterai dijalankan dengan proporsional.

foto: Istimewa

BACA JUGA :
Lewat single 'Jalan Pulang' Yura Yunita ceritakan perjalanan memahami diri sendiri

Brendan R selaku Chief Innovation Officer Mekari mengatakan jika meterai elektronik merupakan terobosan baru dalam pengesahan dokumen secara digital di Indonesia.

"Di Mekari Sign, pengguna bisa membeli materai elektronik dengan cepat dan mudah hanya dalam beberapa klik saja, terang Brendan.

Selain cepat dan mudah, materai elektronik juga memiliki kelebihan lain dibandingkan meterai tempel biasa, yaitu dari segi keamanannya. Meterai elektronik dibekali dengan berbagai teknologi canggih, sehingga sulit dipalsukan. Bahkan, bisa langsung mengecek keaslian materai elektronik yang telah dibeli di website PERURI.

Selain materai elektronik resmi, tanda tangan elektronik yang tersedia melalui Mekari Sign sudah tersertifikasi elektronik yang berinduk ke KOMINFO, sehingga sudah sah dan memenuhi hukum di Indonesia. Oleh karenanya, bisa digunakan untuk menandatangani dokumen sesuai kebutuhan.

Tanda tangan elektronik di Mekari Sign memiliki sertifikasi yang mampu memverifikasi identitas para pihak dengan akurat, sehingga bisa mencegah pemalsuan atau manipulasi dokumen, tambah Brendan.

Tanda tangan elektronikmemberikan banyak manfaat bagi pengguna. Mulai dari menekan biaya karena tak perlu membeli kertas dan tinta, menghemat waktu dalam mengesahkan dokumen, hingga mempermudah kolaborasi jarak jauh. Menariknya lagi, siapapun bisa menggunakan fitur ini kapanpun dan dimanapun, selama ada koneksi internet dan perangkat yang mendukung.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, coba tanda tangan elektronik dan meterai elektronik di Mekari Sign sekarang! Ucapkan selamat tinggal pada pengesahan dokumen yang ribet dan memakan waktu lama. Hubungi tim Mekari Sign bila kamu memiliki pertanyaan atau tertarik untuk mencoba demonya terlebih dahulu.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags