1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
30 Oktober 2023 08:26

Andalkan 1 peralatan mandi, ini trik mudah akali baju yang kekecilan jadi kembali muat dipakai

Nggak perlu khawatir lagi kalau ada baju kebesaran~ Syeny Wulandari
Conditioner adalah produk perawatan rambut yang biasanya digunakan setelah keramas.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk membesarkan baju yang kekecilan adalah menyiapkan 1 ember yang telah diisi air dan tambahkan conditioner (bisa menggunakan merk apa saja). Conditioner adalah produk perawatan rambut yang biasanya digunakan setelah keramas.

BACA JUGA :
Cuma bermodalkan Rp 5.000, ini cara bersihkan furnitur kayu yang terkena noda jadi auto kinclong


foto: TikTok/@farhanbashel

Ternyata, conditioner juga bisa digunakan untuk memperbesar baju yang kekecilan. Hal ini karena conditioner mengandung bahan-bahan yang bisa melembutkan serat kain dan membuatnya lebih elastis.

Kemudian, masukkan baju yang ingin diperbesar ke dalam larutan conditioner. Pastikan seluruh bagian baju terendam dengan baik.

BACA JUGA :
Nggak cuma sabun, ini cara bersihkan kerak di kaca wastafel dan keran pakai tambahan 1 bahan dapur

Biarkan baju meresap selama beberapa saat. Jangan mengucek atau memerasnya, karena bisa membuat kain rusak.

foto: TikTok/@farhanbashel

Angkat baju dari larutan conditioner dan bilas dengan air bersih. Jangan menggunakan sabun atau detergen, karena bisa menghilangkan efek conditioner.

Gantung baju di tempat yang teduh dan kering. Tarik-tarik secara perlahan bagian-bagian yang ingin diperbesar, seperti lengan, leher, atau pinggang. Lakukan secara merata dan hati-hati agar tidak robek.

foto: TikTok/@farhanbashel

Biarkan baju mengering secara alami atau gunakan pengering rambut untuk mempercepat prosesnya. Jangan menggunakan setrika, karena bisa membuat kain menyusut kembali.

foto: TikTok/@farhanbashel

Dengan cara ini, kamu bisa membuat baju yang udah lama terus jadi kekecilan menjadi lebih longgar dan nyaman dipakai lagi. Trik ini cocok untuk berbagai jenis kain, seperti katun, wol, atau sintetis. Selamat mencoba!

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags