1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
20 Februari 2023 15:40

7 Trik menggunakan foundation matte finish untuk kulit berminyak

Hasil makeup matte ini mencegah wajah terlihat mengkilap akibat minyak pada wajah. Brilio.net
Menggunakan loose powder.

5. Menggunakan loose powder.

foto: freepik

BACA JUGA :
Hanya pakai 1 alat makeup, begini trik hemat memakai foundation ala riasan Korea


Kulit berminyak membutuhkan penggunaan bedak untuk mengeset berbagai complexion pada wajah. Setelah menggunakan foundation, blush, dan countur dibutuhkan bedak untuk kulit berminyak. Bedak berfungsi untuk menahan minyak pada wajah, sehingga menghambat wajah tampak mengkilap. Untuk kulit berminyak disarankan menggunakan loose powder karena tekstur nya yang halus dan lembut sehingga lebih efektif untuk menahan minyak pada wajah. Selain itu loose powder sangat ringan untuk kulit, sehingga tidak menyumbat pori dan tidak menyebabkan jerawat pada kulit.

6. Akhiri dengan setting spray.

foto: maybelline.co.id

BACA JUGA :
Hanya pakai 2 produk makeup, ini cara membuat foundation dengan hasil yang creamy dan mudah di-blend

Untuk mengakhiri segala rangkaian makeup, semprotkan setting spray ke seluruh kulit wajah. Setting spray berfungsi untuk mengunci seluruh makeup pada wajah. Setting spray digunakan untuk mengakhiri rangkaian makeup, karena dapat membuat makeup menjadi lebih menyatu dengan kulit. Gunakan setting spray dengan hasil akhir yang matte, agar makeup maenjadi awet dan tahan lama.

7. Hindari menyentuh kulit wajah.

foto: freepik.com

Agar hasil makeup tetap on point dalam waktu yang lama, hindari menyentuh wajah dengan tangan. Tanpa sadar tangan banyak menyentuh berbgai objek, yang bisa saja memiliki bakteri atau kuman. Apabila tangan sering menyentuh wajah, maka dapat menyebabkan wajah menjadi kotor sehingga mudah berjerawat.

mgg/azahra

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags