1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
22 November 2019 15:32

7 Macam gaya renang beserta gambar dan teknik mudahnya

Informasi yang wajib diketahui sebelum berenang. Nur Luthfiana Hardian

Brilio.net - Tubuh sehat merupakan dambaan semua orang. Cara mewujudkan kondisi tersebut, salah satunya dengan berolahraga. Ada beragam olahraga yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Kamu bisa memilih jenis olahraga sesuai kesenanganmu, di antaranya bulu tangkis, sepak bola, tenis, basket, voli, tenis meja, atletik, dayung, tinju, berkuda, maupun berenang.  

Dari sekian banyak olahraga, renang menjadi salah olahraga yang banyak digemari masyarakat. Selain bisa mengeluarkan keringat, berenang juga membantumu untuk selalu aktif bergerak di air. Berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa pun suka dengan olahraga yang satu ini. Tak ayal membuat banyak orang mulai mendaftarkan diri mengikuti les renang.

Teknik dasar yang harus dikuasai adalah ketahanan napas yang cukup lama. Ketika di dalam air, maka akan sulit mengambil napas dengan lega. Olahraga renang itu sendiri punya beberapa gaya dengan teknik masing-masing. Jangan hanya sekadar berendam dan bermain air saja, akan sia-sia usaha sehat dari olahraga renangmu itu.

Sayangnya, saat kamu mulai belajar berenang, mungkin sulit untuk mengingat semua nama dan teknik gaya berenang. Tetapi masing-masing gaya adalah bentuk keterampilan yang berguna dan penting untuk diketahui. Baik buat kamu yang hanya hobi berenang hingga kamu yang ingin jadi perenang handal.

Maka dari itu sebelum mulai belajar berenang dengan benar, sebaiknya ketahui dulu macam-macam gaya renang. Teknik berenang ini bisa disesuaikan dengan tingkat kemampuan yang dimiliki. Nggak perlu waktu lama, langsung saja simak penjelasan yang sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Jumat (22/11).


SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags