1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
16 Juli 2021 10:00

5 Fakta Serial Musikal Nurbaya, adaptasi karya sastra ke teater maya

Seniman Indonesia Kaya ini berhasil mewujudkan teater Siti Nurbaya yang dapat dinikmati secara daring.
+
foto: Instagram/@indonesia_kaya

Brilio.net - Kisah Siti Nurbaya pasti tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Kisah legendaris ini bercerita tentang cinta tragis Samsul Bahri dan Siti Nurbaya. Namun di balik kisah pilunya, Siti Nurbaya menjadi ikon perubahan tradisi peran wanita dalam masyarakat. Nggak hanya dalam bentuk novel, Siti Nurbaya juga diadaptasi dalam layar lebar, sinetron, dan teater.

Menariknya, kini kisah Siti Nurbaya dapat disaksikan dalam pertunjukan daring nan unik. Pandemi Covid-19 tak lantas membuat kreativitas para seniman terkikis. Seniman Indonesia Kaya ini berhasil mewujudkan teater Siti Nurbaya yang dapat dinikmati secara daring.

Terinspirasi dari novel sastra karya Marah Rusli, Sitti Nurbaya: Kasih Tak Sampai, Indonesia Kaya mengemasnya menjadi teater virtual bertajuk Serial Musikal Nurbaya. Inovasi menjadi kata kunci. Sejak tayang perdana pada 1 Juli, Serial Musikal Nurbaya ini sukses mencuri perhatian masyarakat dan telah disaksikan lebih dari 3,1 juta penonton.

Banyak alasan yang membuat serial musikal ini patut menjadi referensi tontonanmu. Berikut ulasan brilio.net dari berbagai sumber, 5 fakta Serial Musikal Nurbaya, adaptasi karya sastra ke teater virtual, Kamis (15/7).

1. Bekerjasama dengan Garin Nugroho dan Teater Musikal Nusantara (TEMAN).

Bagi kamu yang sudah menonton, pasti sepakat merasakan pengalaman menonton teater virtual yang berkesan. Kisah Siti Nurbaya dalam versi drama musikal online ini dikemas dengan penyampaian cerita tradisional dibalut dengan realita masa kini. Sehingga menghasilkan warna baru bagi para pecinta seni Tanah Air.


Kisah Siti Nurbaya ini masih berlanjut, dan tayang eksklusif setiap minggunya di YouTube Indonesia Kaya. Kamu dapat menonton di sini untuk mengikuti kisahnya. Ikuti dan pantengin terus media sosial Indonesia Kaya biar nggak ketinggalan info terbaru Serial Musikal Nurbaya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags