1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
24 Januari 2020 21:32

40 Kata-kata quote bijak Mahatma Gandhi tentang kehidupan

Filosofi yang dipegang Mahatma Gandhi bisa jadi inspirasi untuk kehidupan. Dwiyana Pangesthi

Brilio.net - Hampir setiap negara memiliki sosok pemimpin yang inspiratif dan mampu memberikan pembelajaran tentang kehidupan. Misalnya saja Mohandas Karamchand Gandhi, atau lebih dikenal Mahatma Gandhi. Pria asal India ini dikenal sebagai sosok penting yang turut terlibat dalam gerakan Kemerdekaan India, tanpa adanya peperangan.

Mahatma Gandhi menentang segala tindak penindasan dan penjajahan yang menjadikannya sosok yang dikagumi dan menginspirasi masyarakat India dan dunia. Nggak heran kalau Mahatma Gandhi juga mendapatkan nobel perdamaian di tahun 1989, karena begitu banyak mengajarkan tentang arti dari kehidupan. Segala hal tentang pemikirannya yang murni dapat kamu pelajari, sebab memiliki nilai nyata di kehidupan ini.

Mahatma Gandhi dikenal pula sebagai sosok yang tenang, pemberani, dan welas asih dalam menghadapi penindasan. Di samping itu, Mahatma Gandhi merupakan pemimpin besar yang menderita ketakutan berbicara di depan umum. Tetapi lambat laun, Mahatma Gandhi mampu mengatasi ketakutannya menjadi sebuah keberanian.

Pahlawan asal India ini memiliki kata-kata bijak dengan kalimat singkat, penuh makna dan begitu memotivasi setiap orang. Sampai sekarang kata-kata yang terucap dari penuturannya  terus menginspirasi orang di dunia.

Yuk coba simak kata-kata quote Mahatma Gandhi tentang kehidupan sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (24/1).


SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags