1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
29 Januari 2020 06:28

40 Kata-kata quote bijak kehidupan Thomas Alva Edison

Maknanya dalam banget Lola Lolita
foto: danmaycock.com

Brilio.net - Thomas Alva Edison merupakan sosok yang sudah cukup familiar bagi masyarakat di dunia. Ia dikenal sebagai penemu lampu pijar selain generator listrik, perekam suara, maupun film. Thomas Alva Edison lahir di Milan, Ohio, pada 11 Februari 1847. Semasa hidupnya, ia dikenal sebagai seorang pengusaha dan ia juga merupakan orang pertama yang menerapkan prinsip produksi massal pada proses penemuannya.

Semasa kecil, Thomas Edison sempat mengikuti sekolah formal selama tiga bulan. Pasalnya sang guru memperingatkan dirinya bahwa Edison kecil tidak bisa mengikuti proses belajar di sekolah. Akhirnya sang ibu memutuskan untuk mengajar sendiri Edison di rumah.

Lepas dari sekolah umum membuat Thomas kecil lebih banyak berkreasi. Ia suka membedah hewan karena rasa ingin tahunya yang sangat besar. Di usia 11 tahun saja Thomas sudah membangun laboratorium kimia sederhana di ruang bawah tanah. Setahun kemudian ia berhasil membuat telegraf dengan model primitif.

Kisah hidupnya hingga akhirnya menjadi sosok yang terkenal tentunya sangat menginspirasi siapapun. Berikut ini ada beberapa kata-kata atau quote bijak kehidupan Thomas Alva Edison yang bisa menginspirasi kamu, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (29/1).


1. "Lima persen orang berpikir, sepuluh persen orang berpikir mereka berpikir, dan 85 persen lainnya lebih suka meninggal daripada berpikir."

2. "Hanya karena sesuatu tidak sesuai dengan rencanamu bukan berarti itu sia sia."

3. "Banyak kegagalan dalam hidup, mereka tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah."

4. "Kesempatan yang terlewatkan banyak orang adalah karena berpakaian terlalu tertutup seperti saat bekerja."

5. "Orang mungkin berpikir bahwa uang dari hasil penemuan merupakan penghargaan terhadap seseorang yang mencintai pekerjaannya. Tapi aku terus menemukan kenikmatan terbesarku, dan begitu juga hadiahku, pada sebuah karya yang mengawali sesuatu yang dunia sebut sebagai kesuksesan."

6. "Ada lebih banyak kesempatan daripada keahlian."

7. "Kesempatan emas seringkali dilewatkan banyak orang karena selintas terlihat seperti hal yang biasa-biasa dan sepele saja."

9. "Pemikiran terbaik sudah dilakukan di dalam keheningan. Yang terburuk telah dilakukan di dalam kekacauan."

10. "Tunjukkan padaku seorang yang benar benar puas dan aku akan menunjukkan padamu sebuah kegagalan."


SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags