1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
28 Oktober 2020 04:41

40 Kata-kata bijak kehilangan harapan, sederhana dan penuh makna

Kata-kata bijak kehilangan harapan yang bisa kamu jadikan pelecut semangat. Belajar dari pengalaman dan kegagalan, bukan larut dalam penyesalan. Lola Lolita
foto: freepik.com

Brilio.net - Tentunya kamu sudah sering mendengar bahwa hidup tak melulu di atas. Layaknya roda, kehidupan terus berputar, ada suka dan duka.

Ketika hidup sedang di atas, setiap orang diminta untuk selalu rendah hati. Ketika hidup sedang berada di titik terbawah, setiap orang diminta untuk terus berusaha bangkit dan tak menyerah begitu saja.

BACA JUGA :
40 Kata-kata bijak introspeksi diri dalam hubungan, bikin hati peka


Berhenti menyesali hal-hal yang sudah terjadi. Hidup terus berjalan, akan sia-sia jika hanya menyesali apa yang sudah berlalu. Harapan demi harapan akan terwujud dengan usaha dan kerja keras kamu.

Belajar dari pengalaman dan kegagalan, bukan larut dalam penyesalan. Ketika kamu bisa bangkit dari keterpurukan, tak hanya dirimu yang bangga, namun orang sekitar juga akan terinspirasi.

Jika sekarang kamu merasa kehilangan harapan, bangkit lagi dan rajut mimpi kamu secara perlahan.

BACA JUGA :
40 Kata-kata mutiara tentang mengalah, bijak dan penuh arti

Berikut ini ada beberapa kata-kata bijak kehilangan harapan yang bisa kamu jadikan pelecut semangat, dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (27/10).

1. "Lebih baik marah dan terus mencoba, daripada kehilangan harapan dan menyerah."

2. "Harapan itu seperti sayap. Makin tinggi kau dibawanya terbang, makin sakit jika ia mendadak hilang."

3. "Jangan kehilangan harapan, karena ketika matahari tenggelam, bintang-bintang akan datang bertebaran."

4. "Belajar bersabar saat apa yang kita inginkan tak sesuai harapan dan belajar ikhlas saat kita kehilangan."

5. "Kita harus menerima kekecewaan terbatas, tapi tidak pernah kehilangan harapan tak terbatas."

6. "Jangan pernah kehilangan harapan. Percayalah, ada ribuan keindahan yang sedang menantimu."

7. "Jangan pernah biarkan dirimu kehilangan harapan, karena kamu tidak akan pernah tahu apa yang akan ditawarkan oleh hari esok."

8. "Bersedihlah tapi jangan berlarut-larut. Kecewalah tapi jangan sampai hilang harapan. Percayalah, semuanya akan menjadi baik dengan bersabar."

9. "Hidup adalah rangkaian ketidakpastian, karenanya belajarlah menghargai harapan. Sebab jika Anda kehilangan harapan-harapan, maka sama saja kehilangan jati diri."

10. "Lakukan sesuatu dengan Kepercayaan serta jalani dengan Keyakinan maka kamu tidak akan pernah kehilangan Harapan."

11. "Aku hanya ingin menjaga senyum, entah saat bahagia atau sedih. Karena dengan tersenyum kita tidak akan kehilangan harapan."

12. "Jangan kehilangan harapan dengan doamu, Allah akan menjawab dengan cara yang paling baik bagi kita."

13. "Jika satu harapan kita tidak terkabul; mungkin Tuhan sedang mengarahkan kita ke harapan yang lain. Jangan pernah kehilangan harapan."

14. "Ya Allah, Jika suatu saat aku kehilangan harapan dan tujuanku, berikanlah keyakinan kepadaku agar semua akan indah pada waktunya."

15. "Mengeluh mungkin melegakan perasaan, tapi bagaimana jika kita mencoba mengubahnya dalam bentuk doa agar tak pernah kehilangan harapan."

16. "Harapan akan berubah menjadi jawaban jika diiringi dengan usaha."

17. "Tidak ada yang salah dari sebuah harapan. Bulatkan tekad untuk mendapatkan impian."

18. "Ketika gagal, banyak orang memilih menjadi angin topan yang membuat orang lain susah. Jika kamu bijaksana, manfaatkan kegagalan itu sebagai sesuatu yang berguna bagi orang lain, seperti layaknya angin sepoi yang menyejukkan alam raya."

19. "Hanya Tuhan yang tak pernah gagal. Wajarlah jika kamu pernah gagal. Oleh karena itu, jangan pernah biarkan rasa kecewa menghentikan pikiran kamu untuk menemukan penyebab kegagalan."

20. "Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini,apa yang kamu inginkan pasti bisa kamu dapatkan, asal sabar, usaha,dan ikhlas dalam doa."

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags