1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
29 Juli 2016 21:05

16 Arti nama karakter Pokemon, awas jangan ngawur lagi!

Polemik arti nama Pokemon sempat heboh di media sosial. Angga Roni Priambodo

Brilio.net - Bersamaan dengan game Pokemon Go meledak, beberapa waktu lalu terdapat polemik arti nama Pokemon. Bahkan, ada beberapa kalangan yang menyatakan nama Pokemon dengan kelompok tertentu. Polemik itu masalahnya sempat bikin heboh di media sosial.

Nah, biar makin nggak salah paham dengan Pokemon, dilansir dari ranker, ini artinama 16 karakter dalam Pokemon yang perlu kamu tahu, Jumat (29/7):

BACA JUGA :
14 Pelesetan dialog gambar di buku anak-anak ini kocak abis!


1. Pikachu.

Pikachu berasal dari kata Pikapika yang dalam bahasa Jepang berarti bersinar dan Chuchu yang berarti mencuit. Jadi Pikachu artinya tikus yang mencuit dan bersinar.

BACA JUGA :
Cerita editan aksi polisi saat menangkap pengendara ini bikin ketawa

2. Clefairy & Clefable.

Clef adalah simbol musik yang menunjukkan pitch mana yang dimainkan. Jadi Clefairy dan Clefable memakai gerakan metronome yang berkaitan erat dengan dunia musik.

3. Lapras.

Ada yang bilang Lapras dari bahasa Prancis, La Place yang artinya kursi. Jadi nggak heran Lapras adalah satu-satunya Pokemon air yang bisa diduduki atau dinaiki.

4. Farfetch'd.

Farfetch'd adalah kosakata Jepang kuno yang bisa diartikan secara kasar sebagai burung yang siap memasak dirinya sendiri. Itulah kenapa kemana-mana, ia membawa daun bawang.

5. Gengar.

Gengar berasal dari bahasa Denmark, Genganger yang merupakan nama hantu dalam cerita tradisional.

6. Articuno, Zapdos, & Moltres.

Ini berasal dari bahasa Spanyol saat kamu menghitung satu sampai tiga Uno, Dos, Tres. Lihat di akhir nama ketiga Pokemon tersebut.

7. Ekans & Arbok.

Kamu harus membaca dari belakang Ekans & Arbok dan akan ketemu kata Snake dan Kobra. Cocok dengan bentuknya kan?

8. Abra, Kadabra, & Alakazam.

Ketiganya berasal dari kata paling terkenal bagi masyarakat 90-an saat berpikir tentang sulap atau magic. Abracadabra Alakazam.

Kamu baru tahu kan? KLIK NEXT untuk melihat arti lainnya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags