1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
16 September 2017 14:03

15 Kostum Jember Fashion Carnaval 2017 ini dijamin bikin melongo

Nggak kalah dari karnaval di luar negeri. Wensislaus Noval Rumangun

Brilio.net - Kamu pernah denger Jember Fashion Carnaval? Harusnya pernah dong, karnaval ini aja udah terkenal sampai manca negara loh, masa kamu belum tahu?

Kalau kamu bener-bener nggak tahu, siap-siap deh melongo lihat kreativitas orang Indonesia yang nggak kalah dengan orang luar. Keren banget!

Apa sih Jember Fashion Carnaval itu? Jember Fashion Carnaval merupakan sebuah wadah di mana para artis kreatif berkumpul dan mempertunjukkan karya desain pakaian dan aksesori yang mengagumkan. Seperti namanya, acara ini diadakan di Jember, Jawa Timur.

Semengagumkan apa sih karnaval ini? Berikut 15 kostum Jember Fashion Carnaval yang bakal bikin kalian melongo dihimpun dari akun Instagram @echaekaecha, Sabtu (16/9).

1. Mengambil ide dari zaman Sriwijaya, kostum dan aksesorisnya bikin kagum.

BACA JUGA :
5 Kebiasaan unik traveler zaman sekarang, kamu termasuk nggak nih?




2. Terlihat familiar? Iya, soalnya ini kostum yang dipakai Putri Indonesia di Miss Universe 2016 kemarin. Temanya: Bhinneka Tanggal Ika.



3. Kostum dengan makhluk mistis dari Tanah Toraja ini pada tahun 2011 lalu memenangkan penghargaan Best National Costume Manhunt International di Korea Selatan lho. Keren banget kan?

BACA JUGA :
Gunungkidul punya wisata baru, stalagtit & stalagmitnya menawan



4. Masih dari tanah Toraja, kreasi tanduk kerbau yang khas Toraja banget ini benar-benar mewakili Toraja.



5. Kamu terpana nggak ngelihat karya ini?



6. Kembali ke zaman Sriwijaya, kostum ini bagaikan raja dan ratu yang bikin takjub dengan segala keanggunannya.



7. Hayo tebak dari mana? Yup, ini dari Bali. Kelihatan banget dari motif pakainnya dan aksesoris di kepalanya kan?



8. Sekarang kita berpindah ke Borneo. Dengan judul Princess of Borneo, kostum ini pada tahun 2014 lalu merebut gelar Best National Costume di Miss Supranational di Warsawa Polandia.



9. Masih dari Borneo, kamu bisa lihat burung Enggang khas Kalimantan kan?



10. Tahun 2014 di Jepang lalu, kostum dengan nama Tale of Siger Crown ini mendapat gelar Best National Costume di ajang Miss International di Tokyo. Nggak kalah kan kreativitas anak Indonesia?



11. Yuk ke Lampung. Kostum yang ini super banget. Setuju nggak?



12. Ini lho yang kemarin jadi kontroversi karena perwakilan sempat menunjukkan pahanya saat mengenakan ini di cara Miss Grand International.



13. Kalau kostum khas Betawi ini tahun kemarin memenangkan Kostum Nasional Terbaik di acara Miss Tourism International di Malaysia.



14. Kali ini dari Papua. Kostum King of Papua ini tahun 2011 lalu memenangkan Best National Costume du ajang Mister Universe Model di Republik Dominik lho. Kece abiis.



15. Kalau ini temanya khas Borobudur. Kreatif banget kan?



SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags