1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
29 Februari 2020 10:01

10 Potret hasil kontes fotografi laut ini bikin melongo

Keren banget ya. Rizka Mifta
foto: Instagram/@liliankoh dan Instagram/@pjarquek

Brilio.net - Sebuah foto menjadi salah satu karya yang memiliki nilai seni tinggi. Nggak cuma jadi kenangan dalam momen penting, foto juga bisa jadi alat dalam menyampaikan pesan. Sebuah objek yang ditangkap dalam lensa kamera akan memiliki nilai tinggi jika difoto dengan angle atau sudut pandang yang menarik. Dari situ, sebuah foto dapat menjelaskan sebuah cerita meskipun tanpa kata-kata.

Salah satu bukti keajaiban sebuah foto bisa kamu lihat dalam berbagai kontes fotografi. Salah satu yang sedang viral adalah hasil foto kontes Underwater Photographer of The Year 2020 atau UPY. Kontes fotografi dunia ini melibatkan lebih dari 5.500 gambar yang dikirim lebih dari 500 peserta dari seluruh dunia. Ribuan foto tersebut nggak cuma memukau orang yang menonton, juga para juri yang menyeleksi.

BACA JUGA :
10 Potret transformasi Cigno, wanita penuhi tubuhnya dengan tato


Hal tersebut diakui langsung oleh ketua juri UPY, seperti yang dilansir brilio.net pada Jumat (28/2) dari boredpanda.com. "Kami berusaha lebih keras dalam memilih yang terbaik dari mereka. Pihak juri semunya memiliki selera yang sangat berbeda tentang gambar bawah air, tetapi kami juga semua saling menghormati dan mendengarkan argumen masing-masing," ujar Dr. Alexander Mustard MBE.

Keindahan hasil tangkapan para fotografer handal ini memang menakjubkan. Mereka seakan bisa membawa kamu ke dalam dunia baru. Penasaran seperti apa hasil karya mereka? Berikut ulasan brilio.net pada Sabtu (29/2) dari berbagai sumber berikut.

1. Ini dia salah satu karya menakjubkan yang menunjukkan segerombolan ikan hasil jepretan fotografer Nadia Ali.

BACA JUGA :
Viral video tips agar banjir tak masuk rumah, cuma pakai triplek

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags