1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
25 Agustus 2017 18:31

10 Potret desain Meikarta, kota di Cikarang yang bakal saingi Jakarta

Proyek ini sudah dimulai sejak tahun 2014. Fadila Adelin

Brilio.net - Kalau kamu mengikuti Google Trends, "Meikarta" adalah salah satu yang menjadi trending akhir-akhir ini. Bagi kamu yang belum tahu, Meikarta adalah sebuah hunian yang dibangun di daerah Cikarang, Jawa Barat.

Mengapa disebut kota? Karena fasilitasnya yang beragam serta luas kawasannya yang memungkinkan untuk menjadi sebuah kota mandiri.

BACA JUGA :
10 Potret anak orang kaya Tunisia habiskan uang, kamu bakal kaget


Nah, kamu penasaran dengan desain Meikarta, ini 10 fotonya seperti yang sudah dilansir brilio.net dari website resminya, Jumat (25/8).

1. Seperti yang disampaikan Lippo Group, persiapan pembangunan Meikarta ini sudah dimulai sejak tahun 2014.

BACA JUGA :
Rumah masa kecil Trump disewakan, harga per malam Rp 9,6 juta

2. Tahap pertama seluas 22 juta meter persegi, untuk perumahan sejumlah 250 ribu unit yang bisa nampung 1 juta jiwa, diperkirakan selesai Desember 2018 dan siap huni.

3. Menurut iklan, kota ini bakal dijanjikan jadi kota paling modern dan terindah dengan infrastruktur terlengkap di Asia Tenggara.

4. Walau begitu Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menghimbau supaya hati-hati kalau mau membeli unit apartemen di Meikarta sampai perizinannya jelas. Karena bukan termasuk perencanaan Pemprov.

5. Salah satu iklan yang ditawarkan Meikarta adalah banyaknya akses transportasi, salah satunya adalah jalur kereta api cepat Jakarta-Bandung.

6. Padahal proyek tersebut juga ditentang keras oleh Menteri Perhubungan pada waktu itu, Ignasius Jonan. Sebabnya adalah urgensi proyek jalur kereta tersebut dianggap tidak terlalu penting.

7. Akan dibangun juga stadion internasional.

8. Galeri seni juga tak ketinggalan.

9. Perpustakaan nasional dengan buku yang super lengkap.

10. Wah, menurutmu gimana nih guys?

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags