1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
1 April 2016 20:05

10 Fakta kehidupan Tarzan ini jarang orang tahu, awas terkejut!

Kamu juga bakal keheranan jika tahu fakta-fakta ini. Andi Rosita Dewi

Brilio.net - Tarzan of the Apes adalah salah satu karakter fiksi paling terkenal di dunia. Kisah penguasa hutan karya Edgar Rice Burroughs ini memiliki 24 sekuel novel. Lebih dari itu, Tarzan bahkan menjadi karakter utama untuk beberapa program radio, komik trip, acara TV hingga film yang jumlahnya tidak terhitung lagi. Namun, kisah Tarzan di setiap negara ternyata mengalami perubahan. Nah, ada juga beberapa fakta Tarzan yang hanya diketahui oleh Burroughs dan tidak tersebar di publik. Apa saja? Berikut 10 fakta tentang Tarzan yang akan membuatmu terkejut sebagaimana dilansir brilio.net dari Listverse, Jumat (1/4):

1. Tarzan adalah nama dari mantan pacar Burroughs.

BACA JUGA :
14 Foto editan Jennifer Lawrence main basket ini bikin ketawa geli


Pada tahun 1910, Burroughs menetap di Chicago dan jatuh cinta dengan seorang gadis bernama Tarzana, namun cinta mereka kandas karena sesuatu hal. Saat Burroughs menciptakan karakter Tarzan, dirinya mengaku sedang rindu dengan mantan kekasihnya yang berkulit putih tersebut. Jadilah nama karakter Tarzan muncul yan dalam bahasa primata 'tar' berarti putih dan 'zan' berarti kulit.

2. Tarzan tidak dibesarkan oleh gorila

Sebagian besar orang mengenal Tarzan dirawat dan dibesarkan oleh gorila. Padahal di karya Burroughs tidak pernah menyebutkan Tarzan dibesarkan oleh gorila. Bahkan di novelnya Tarzan dirawat oleh hewan spesies keras yaitu mangani.

3. Hutan tempat hidup Tarzan adalah peradaban yang hilang bukan Afrika

BACA JUGA :
16 Orang ini minta diedit fotonya, hasilnya justru bikin ngakak!

Burroughs menyebutkan lokasi kehidupan Tarzan berada di sebuah benua yang berjuluk Benua Hitam. Penulis jenius ini tidak pernah menyebutkan bahwa Tarzan hidup di Afrika. Namun karena penyebutan Benua Hitam dalam novel membuat orang berpikir bahwa daerah itu adalah Afrika.
 
4. Tarzan seorang warga negara Inggris.

Meski hidup di dalam hutan di Benua Hitam sesungguhnya Tarzan adalah warga negara Inggris. Berdasarkan novelnya orangtua Tarzan adalah John dan Alice Clayton yang meninggal dalam novel pertama.

5. Tarzan tidak hidup di rumah pohon.

Dalam film Johnny Weissmuller yang dirilis pada tahun 1930an, Tarzan digambarkan tinggal di sebuah rumah pohon bersana Jane. Padahal kisah Tarzan hidup di rumah pohon tidak pernah ada di novel Burroughs.

Kamu pasti belum tahu fakta-fakta itu kan? KLIK NEXT lagi untuk fakta mencengangkan lainnya!

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags