1. Home
  2. ยป
  3. Sosok
23 Mei 2019 12:20

Ungkapan duka para istri dan anak sepeninggal Ustaz Arifin Ilham

Ustaz Arifin Ilham meninggalkan 3 istri, 8 anak, dan 1 cucu. Lola Lolita
foto: Instagram/@kh_m_arifin_ilham

Brilio.net - Kabar duka datang dari pemimpin Majelis Az-Zikra, Ustaz Muhammad Arifin Ilham meninggal dunia di Rumah Sakit Penang Malaysia, Rabu (22/5) malam, saat menjalani masa pengobatan. Seperti yang diketahui Ustaz Arifin Ilham beberapa kali dirawat karena menderita penyakit kanker kelenjar getah bening.

Kepergiannya ini tentu memberikan duka mendalam bagi keluarga dan kerabat dekatnya. Ustaz Arifin Ilham dikenal sebagai sosok yang sangat tegar, ia bahkan tak pernah menunjukkan rasa sakitnya.

BACA JUGA :
Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia, ini curhat haru sang menantu


"Tak pernah menampakkan sakitnya. Jadi selalu gembira, terutama pada umat. Beliau selalu menyampaikan adab dalam beribadah dan mengamalkan surat-surat rutin seperti biasa," ujar Ketua Yayasan Az-Zikra, Khotib Kholil di kediaman almarhum, Majelis Az-Zikra Sentul Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5/) dini hari seperti dikutip Antara.

Menurut Kholil, di masa-masa terakhirnya, Ustaz Arifin Ilham bahkan sempat menyampaikan beberapa wasiat, salah satunya yaitu mengenai permintaan tempat disalatkan dan dimakamkannya ketika Pimpinan Majelis Az-Zikra itu meninggal dunia.

Istri dan anak-anaknya tampak terpukul dan sangat sedih tentunya. Sosok yang selama ini menemani mereka kita telah berpulang selama-lamanya ke pangkuan sang Illahi.

BACA JUGA :
9 Momen kenangan kesetiaan tiga istri mendampingi Ustaz Arifin Ilham

Segenap keluargapun memberikan ucapan harunya untuk Ustaz Arifin Ilham. Berikut ucapan haru dari keluarga yang dilansri brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (23/5).

1. Yuni Djamaluddin.

foto: Instagram/@yuni_syahla_aceh

Seperti yang diketahui bahwa Yuni Djamaluddin merupakan istri pertama dari Ustaz Arifin Ilham. Selama sang suami dirawat ia tampak tak pernah absen untuk menemani. Bahkan ia pun sempat menguggah video haru ketika sedang memeluk sang suami.

Kini ia hanya bisa mengikhlaskan kepergian sang suami untuk menghadap sang Illahi. "Ya Allah kami semua sudah ikhlas ya Allah, takdir engkau yang terbaik ya Allah," tulis Yuni Djamaluddin.

2. Umi Akhtar.

foto: Instagram/@umi_akhtar

Istri ketiga Ustaz Arifin Ilham juga turut menunjukkan kesedihannya, meski sudah ikhlas dengan kepergian sang suami, tentunya rasa duka sedang meliputinya saat ini. "Khusnul Khatimah Insha Allah," ujar Umi Akhtar.

3. Muhammad Alvin Faiz.

Sebagai menantu, yakni istri dari Alvin, Larissa juga sangat terpukul atas kepergian sang mertua. Namun tak ada yang bisa dilakukannya kecuali mendoakan serta mengikhlaskan kepergian sang ayah. Baginya, Ustaz Arifin Ilham merupakan sosok mertua yang sangat baik.

"Innalillahiwainnailaihirojiun
selamat jalan Abi sayang
terima kasih atas semua kebaikan dan kasih sayang abi selama ini..
terima kasih atas bimbingan dan nasehat abi selama ini.. Allah sayang sama Abi," tulis Larissa.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags