1. Home
  2. ยป
  3. Sosok
2 Maret 2017 16:04

Potret Jokowi gandeng Raja Salman ini mirip Soekarno gandeng Raja Saud

Ini benar-benar nggak terduga. Ahada Ramadhana

Brilio.net - Kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis Al-Saud adalah momen bersejarah bagi Indonesia. Kunjungan antara dua negara ini baru terjadi lagi setelah 47 tahun. Kunjungan sebelumnya terjadi pada tahun 1962 ketika Indonesia dipimpin Presiden Soekarno. Kala itu Soekarno menjamu Raja Saud bin Abdul Aziz yang memimpin Arab Saudi pada era 1953 1964.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menyatakan jika kunjungan Raja Salman merupakan kunjungan balasan. Dua tahun lalu, saat Jokowi ke Arab Saudi telah menyampaikan undangan kepada Raja Salman.

BACA JUGA :
5 Fakta Brigjen Al-Faghm, pengawal Raja Salman yang kekar dan sangar


"Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan dua tahun yang lalu saat itu saya menyampaikan undangan agar beliau Sri Baginda Raja Salman bisa berkunjung ke Indonesia. Kunjungan ini merupakan kunjungan bersejarah setelah 47 tahun Raja Saudi Arabia ke Indonesia," terang Jokowi melalui vlong-nya dikutip brilio.net, Kamis (2/3).

Selain kehohan penyambutan, kesepakatan kerjasama dan wajah ganteng Pangeran Arab, ada lagi yang menyita perhatian masyarakat. Potret Jokowi dengan Raja Salman saling bergandengan tangan yang diunggah akun @egaseril, ternyata mengulangi pose yang pernah dilakukan Presiden Soekarno dengan Raja Saud. Foto ini pun langsung viral dan banyak dikomentari netizen. Sungguh nggak terduga ya?

BACA JUGA :
5 Pangeran tampan ini bakal temani Raja Arab ke Indonesia, awas naksir

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags