1. Home
  2. ยป
  3. Sosok
4 September 2020 20:59

Pesan haru Panglima TNI untuk anak almarhum pilot AU yang gugur

Putra Letkol Pnb Anumerta Luluk Teguh Prabowo sempat menyentuh pundak Panglima. Agustin Wahyuningsih
foto: Twitter/@kamto_adi

Brilio.net - Ibu Pertiwi kehilangan seorang ksatria langit pada Rabu (2/9) kemarin. Dialah Letkol Pnb Anumerta Luluk Teguh Prabowo yang mengembuskan napas terakhir usai menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Dikutip Brilio.net dari situs resmi TNI Angkatan Udara, tni-au.mil.id, sebelumnya pilot lulusan Akademi TNI Angkatan Udara (AAU) tahun 2003 itu mengalami accident saat latihan rutin di Lanud Iswahjudi, Madiun. Pesawat latih T-50i Golden Eagle yang dia kendalikan bersama siswanya, Lettu Pnb Muhammad Zacky tergelincir pada Senin (10/8).

BACA JUGA :
Cita-cita terpendam Captain Sumarwoto, pilot pertama N250


Jenazah Letkol Pnb Anumerta Luluk Teguh Prabowo telah dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Madiun pada Rabu (2/9) malam. Prosesi ini dilaksanakan setelah melewati upacara penghormatan yang dihadiri para petinggi TNI serta rekan sejawat baik di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta maupun TMP Kota Madiun.

Ucapan bela sungkawa dan doa terus mengalir untuk mendiang Luluk serta keluarga yang ditinggalkan. Pilot dengan call sign Wiggler tersebut meninggalkan seorang istri Dwi Purwanti dan dua anak, yaitu Vandanu Wistara Putra Prabowo dan Nadira Kirana Prameswari.

Dukungan semangat pun disampaikan Panglima TNI Hadi Tjahjanto untuk putra almarhum. Dalam sebuah video yang diunggah Mayor Pnb Kamto Adi, selaku sahabat dan rekan sejawat satu angkatan AAU, tampak Panglima membesarkan hati putra Luluk.

BACA JUGA :
Eris Herryanto, dari pesawat tempur F-16 ke aerobatik Pitts

"Nanti belajar biar kayak ayah, ya. Nanti lanjutkan, lebih dari dua melati, kalau bisa langsung empat bintang. Yang penting belajar. Ayah juga dengerin. Jadi harus jadi kebanggaan orang tua nanti," pesan Panglima berhadapan dengan putra almarhum, sembari memegangi sebingkai foto.

Terdengar suara mengamini doa Marsekal TNI Hadi Tjahjanto untuk ananda Vandanu Wistara Putra Prabowo dalam video berdurasi 30 detik itu.

"Pegang pangkatnya Panglima. Pegang. Biar nanti bisa jadi empat bintang, ya. Sambil berdoa," lanjut Hadi Tjahjanto mempraktikkan tepukan di pundaknya di depan putra almarhum.

Anak laki-laki yang duduk di bangku kelas 6 SD itu pun mengikuti arahan dan mengamini doa sang Panglima. Dia juga diminta Hadi Tjahjanto untuk memegang tongkat kebesaran Panglima TNI.


Hingga artikel ini dibuat, video penuh keharuan yang diambil di Lanud Halim Perdanakusuma itu sudah ditonton lebih dari 2.500 kali.

Menyertai video tersebut, Kamto Adi menuliskan keterangan, "Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Panglima TNI @TjahjantoHadi atas perhatian dan dukungan serta doa kpd almarhum dan keluarga rekan kami. InsyaaAllah kami @Astrajingga2003 akan terus mengawal dan membimbing putra-putri almarhum rekan-rekan yang sudah mendahului kami (emoji)."

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags