1. Home
  2. ยป
  3. Sosok
8 Desember 2022 19:28

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi masih pakai HP jadul, alasannya malah bikin ngakak

Retno Marsudi merasa terbantu oleh kecepatan HP tersebut. Shofia Nida
foto: Instagram/@retno_marsudi

Brilio.net - Beberapa waktu lalu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi sempat viral di TikTok. Saat mengikuti KTT G20 di Bali, Retno tertangkap kamera sedang menenteng sebuah ponsel berlogo BlackBerry.

Diketahui, perusahaan HP yang dipakai oleh Menlu Retno tersebut sudah bangkrut. Meski begitu, Menlu RI ini tetap memakainya. Dilansir brilio.net dari YouTube Deddy Corbuzier, pada Kamis (8/12) Saat Menlu Retno diundang di podcast Deddy Corbuzier, Deddy pun penasaran alasan sang Menlu masih memakai HP jadul tersebut.

BACA JUGA :
Sukses turunkan berat badan 11 kg, ini tips Menlu Retno Marsudi


"Blackberry company-nya saja sudah bangkrut, sudah enggak ada Bu. Blackberry tuh sekarang kaya nya mainnya corporate. Kok ibu masih pakai Blackberry?," tanya Deddy Corbuzier.

"Tapi selalu ada, kalau ini sudah usang, selalu ada barang khusus datang. Blackberry untuk saya," ungkap Retno Marsudi.

"Serius?," tanya Deddy tak menyangka.

BACA JUGA :
5 Menteri Jokowi-Ma'ruf Amin ini prestasinya diakui dunia

"Serius, carinya sedunia, pokoknya carinya sedunia. Tim ku sudah mulai garuk-garuk kalau ini (HP) kadang-kadang sudah hang (eror), sudah apa gitu kan, mesti ganti," jelasnya.

Lebih lanjut, Menlu Retno menceritakan pengalamannya saat dirinya ngopi di sebuah kafe. Dirinya meletakkan HP-nya di meja, kemudian pelayan yang menghampiri mejanya pun terheran-heran jika seorang menteri masih memakai HP jadul.

foto: TikTok/ @mizaaarr

"Jadi lucu, September kemarin aku kan ke UN ada Sidang Majelis Umum. Terus aku lagi ngopi nih, in between meeting ngopi di luar. Terus taruh (HP) gini kan, waitress (pelayan) nya datang. Terus dengan polosnya dia bilang gini, 'Oh My God, that is Blackberry'," cerita pengalaman Menteri Luar Negeri Indonesia mengenai HP jadulnya.

"Aku bilang gini, 'What do you mean?' Dia kali kaya lihat sesuatu yang 'Oh ya Allah itu (HP) tahun berapa ya itu barang?' gitu," sambungnya tertawa mengenang momen tersebut.



SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags