1. Home
  2. ยป
  3. Sosok
3 Oktober 2023 17:23

Dari kuliah sambil kerja jadi kurir, Isa Setyawan kini sukses dirikan brand fesyen

Berbagai jenis usaha sempat dilakoni, seperti menjadi reseller pakaian, reseller pasir, jualan minuman jus, hingga sayuran hidroponik. Syeny Wulandari
Omzet puluhan juta rupiah

Omzet puluhan juta rupiah

Isa pun mulai fokus mengembangkan rilisan model Gorilland miliknya. Dari satu jenis model kaus, kini ia mencetak puluhan model dengan omset perbulan mencapai puluhan juta.

BACA JUGA :
Dari tukang piscok sampai jualan baju, pria ini sukses hingga punya rumah Rp 5 miliar di usia 23 tahun


"Kalau secara tahun aku belum ngitung ya, tapi bisa puluhan juta bahkan bisa ratusan juga perbulannya," kata Isa.

Dalam produksinya, Isa memilih menggunakan bahan yang ramah lingkungan. Ia pun mengaku sangat selektif memilih bahan demi menjaga kualitas dari produk yang dijualnya.

"Jadi bahan yang aku pakai ini kandungan katunnya ini tinggi dan polyester-nya sangat rendah, jadi aku selektif banget di bagian bahan," kata Isa.

BACA JUGA :
Bos skincare Mira Hayati selalu tampak glowing, ternyata wajah aslinya ini sampai bikin netizen kaget

foto: Brilio.net/Syeny Wulandari

Dengan adanya Gorilland ini, Isa ingin memberdayakan UMKM konveksi di wilayah DIY. Hal ini tentu sangat membantu perekonomian mereka. Meski begitu, soal kualitas, Isa tetap melakukan seleksi ketat agar hasilnya pun tidak asal jadi.

"UMKM itu kan dimana mereka cari nafkah untuk keluarganya, walaupun soal kualitas pasti cukup strength, dalam artian nggak sekali proses langsung oke, benar-benar ditempa sampai jahitannya sesuai dengan keinginan yang mampu bersaing dengan brand-brand besar,"tandas Isa.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags