1. Home
  2. ยป
  3. Sosok
2 Januari 2019 15:58

Batal lantik Kepala BNPB, ini 10 foto aktivitas Jokowi di Lampung

Jokowi meninjau beberapa daerah yang terkena dampak tsunami. Hira Hilary Aragon

Brilio.net - Kepala Badan Penanggulan Bencana (BNPB) baru, Jenderal TNI Doni Monardo semula dijadwalkan akan dilantik pada Rabu, 2 Januari 2019 pukul 09.00 di Istana Negara. Pelantikan Kepala BNPB yang baru rencananya akan dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Namun jadwal tersebut kemudian harus diundur karena Presiden Jokowi diketahui tengah melakukan kunjungan kerja pada korban tsunami yang menerjang Selat Sunda, di Lampung (2/1). Dikutip brilio.net dari merdeka.com, Staf Khusus Presiden Johan Budi SP mengungkapkan permintaan maaf karena pelantikan baru ditunda.

BACA JUGA :
8 Potret kegiatan Jokowi di malam hingga hari pertama tahun 2019


"Mohon maaf, pelantikan Kepala BNPB, tidak jadi besok, ditunda. Barusan Mensesneg memberi tahu soal penundaan pelantikan Kepala BNPB yang baru," kata Staf Khusus Presiden Johan Budi SP.

Kegiatan ini dilakukan untuk meninjau beberapa daerah yang terkena dampak tsunami. Presiden Jokowi kemudian tiba di Bandar Udara Radin Inten II, Bandar Lampung sekitar pukul 09.05 WIB. Dilansir dari laman Sekretaris Kabinet, Presiden Jokowi mengunjungi beberapa daerah di Kabupaten Lampung Selatan.

"Lokasi yang akan dikunjungi Kepala Negara adalah Kecamatan Rajabasa dan Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin.

BACA JUGA :
Pakai helikopter, ini 10 potret Jokowi tinjau dampak tsunami Banten

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber dan setkab.go.id, aktivitas Presiden Jokowi tinjau lokasi yang terkena dampak tsunami Selat Sunda di Lampung, Rabu (2/1).

1. Presiden Jokowi ditemani Menteri Koordinator Polhukam Wiranto, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.


foto: Instagram/@sekretariat.kabinet


2. Jokowi dan beberapa menteri lainnya tampak mengenakan baju kemeja berwarna putih.


foto: Instagram/@sekretariat.kabinet


3. Kedatangannya bertujuan untuk melihat secara langsung lokasi yang terdampak tsunami dan lokasi pengungsi.


foto: Instagram/@sekretariat.kabinet


4. "Saya sudah sampaikan ke Bupati Lampung Selatan, Gubernur (Lampung), Menteri PU, dan ke BNPB agar segera dilakukan penanganan, terutama setelah evakuasi selesai," ujar Presiden Jokowi.


foto: Instagram/@sekretariat.kabinet


5. Salah satu lokasi yang dikunjungi adalah Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan. Daerah ini berjarak sekitar 116 km dari Bandara Raden Inten II.


foto: Instagram/@sekretariat.kabinet


6. Presiden Jokowi meminta jajaran pemerintah agar segera melakukan penanganan pasca bencana dengan baik.


foto: Instagram/@sekretariat.kabinet


7. Presiden Jokowi terlihat tak canggung duduk jongkong bersama warga.


foto: Biro Pers Sekretariat Presiden


8. Momen berdialog Presiden Jokowi dengan warga yang terkena dampak.


foto: Instagram/@inilampungyay


9. Mendengar keinginan masyarakat agar rumah mereka segera dibangun, Presiden Jokowi mengungkapkan agar segera melakukannya.


foto: Instagram/@sekretariat.kabinet

10. Warga juga berebut untuk dapat bertemu dan berjabat tangan dengan orang nomor 1 di Indonesia itu.


foto: Instagram/@sekretariat.kabinet



SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags