1. Home
  2. ยป
  3. Serius
6 Februari 2019 13:14

Reaksi tokoh NU tanggapi puisi Fadli Zon, termasuk putri Gus Dur

Puisi berjudul 'Doa yang Ditukar' menuai sorotan tajam. Weni Arfiyani
Wakil ketua DPR RI Fadli Zon kembali menjadi perbincangan publik. Kali ini, dirinya disorot lantaran Fadli membuat puisi yang berjudul Doa yang Ditukar. Dalam puisinya tersebut, Fadli Zon menyinggung soal agama yang diobral oleh penguasa tengik. Terkait puisi ini, banyak yang mengaitkannya dengan doa yang dipanjatkan oleh KH Maimun Zubair atau Mbah Moen di salah satu pondok pesantren.
Dalam kesempatan tersebut, Mbah Moen salah mengucapkan doa saat duduk di samping Jokowi. Mbah Moen justru menyebut nama Prabowo saat melantunkan doa. Tim sukses Jokowi segera mengklarifikasi hal ini. Mbah Moen pun segera merevisi doa yang dilantunkannya tersebut. Sementara itu, para pendukung Prabowo menganggap hal tersebut sebagai pertanda kemenangan pasangan nomor urut 02.
Melalui puisinya, Fadli kemudian menyinggung soal doa yang 'direvisi'. Dalam unggahannya di akun Twitter, Fadli Zon menyertakan tagar #doayangditukar. Unggahan puisi Fadli Zon ini mendapat lebih dari 2 ribu like dan diretweet lebih dari 600 kali.

"Kau hebohkan dunia
Dengan video potonganmu tanpa
Muat klarifikasi dan lanjutannya
Kau terjemahkan doa
Tanpa nahwu-shorof atau gramatika
Ah, kau memang bukan santri
Kini kau rendahkan ulama
Padahal sebelumnya kau selalu teriak bela..bela..bela
Ternyata dusta adanya," tulis Romy.
Sebelumnya, Fadli Zon juga sempat menjadi perbincangan publik karena puisinya yang ditujukan untuk Ahmad Dhani. Dirinya menyebut bahwa Ahmad Dhani merupakan korban dari rezim dan zaman yang penuh persekusi. Kini, puisinya yang berjudul Doa yang Ditukar membuat beberapa tokoh NU geram.
SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags