1. Home
  2. ยป
  3. Serius
23 April 2021 12:50

Pernyataan resmi Presiden Jokowi terkait hilangnya KRI Nanggala-402

"Prioritas utama adalah keselamatan 53 awak kapal," ujar Jokowi Hapsari Afdilla

Brilio.net - Sudah dua hari kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak sejak Rabu (21/4). Sampai saat ini kapal yang berisikan 53 awak tersebut masih belum ditemukan. Sejumlah pihak berkompeten sudah diturunkan, demi memaksimalkan pencarian KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di sekitar 60 mil atau sekitar 95 kilometer dari Utara Pulau Bali.

Insiden kapal selam KRI Nanggala-402 ini pun direspons cepat oleh Presiden Joko Widodo. Melansir Liputan6.com, Jokowi mengaku telah memerintahkan jajaran terkait untuk melakukan berbagai upaya untuk menemukan kapal selam tersebut.

BACA JUGA :
Cerita ibu Kolonel Harry Setiawan, awak KRI Nanggala-402 yang hilang


Presiden menekankan ada tiga prioritas utama yang saat ini harus dilakukan. Paling utama adalah menyelamatkan 53 awak kapal KRI Nanggala-402.

foto: Instagram/@jokowi

BACA JUGA :
KRI Nanggala-402 punya cadangan oksigen cukup untuk 3 hari

"Saya juga telah memerintahkan Panglima TNI, KSAL (Kepala Staf Angkatan Laut), dan Basarnas bersama-sama dengan instansi terkait lainnya mengerahkan segala kekuatan dan upaya seoptimal mungkin melakukan upaya pencarian dan penyelamatan," ujar Jokowi dalam konferensi pers via Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (23/4).

"Prioritas utama adalah keselamatan 53 awak kapal," sambungnya.

foto: Twitter/@_TNIAL_

Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan (KSAL) memimpin langsung proses pencarian KRI Nanggala-402.

"Sekali lagi pemerintah telah dan akan terus mengupayakan yang terbaik dalam pencarian dan penyelamatan seluruh awak yang ada di dalam kapal selam tersebut," kata Jokowi.

foto: Twitter/@_TNIAL_

Presiden Jokowi juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar mendoakan upaya pencarian kapal selam ini berjalan lancar. Jokowi pun berharap seluruh awak kapal selam KRI Nanggala-402 ditemukan dalam keadaan selamat.

"Saya ingin mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan upaya pencarian dan penyelamatan ini dilancarkan, diberikan kemudahan untuk menemukan kembali KRI Nanggala-402, dan seluruh awaknya dalam keadaan selamat," jelas Jokowi.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags