1. Home
  2. ┬╗
  3. Serius

23 Desember 2022 05:11

Manfaatkan saluran digital, LokerSemar.id sebarkan beragam informasi lowongan pekerjaan

Di tengah masifnya kebutuhan mencari lowongan kerja, LokerSemar.id hadir menjadi solusi. Faya Lusaka

Brilio.net - Saat ini semakin mudah mencari informasi lowongan pekerjaan, hal ini lantaran didukungnya kemajuan teknologi. Di tengah masifnya kebutuhan mencari lowongan kerja, LokerSemar.id hadir menjadi solusi.

Hanya bermodalkan smartphone dan kuota, kamu bisa dapat ribuan lowongan kerja Semarang secara online dari platform ini. Tentu saja hal tersebut sangat memudahkan sekaligus menguntungkan karena para pencari kerja bisa melamar kerja dengan mudah dan cepat. Namun perlu diingat, peluang tersebut baiknya juga memperhatikan beberapa hal berikut agar bisa menemukan pekerjaan yang terbaik, sesuai dengan keinginan.

BACA JUGA :
Rayakan Hari Ibu, bersama Raisa lewat lagu dan music video 'Jangan Cepat Berlalu'

Berikut beberapa hal penting yang harus diperhatikan sebelum melamar kerja telah brilio.net himpun dari berbagai sumber, Jumat (23/12).

1. Batas lamaran.

BACA JUGA :
Biru Baru ajak penggemar liburan akhir tahun dengan video visualizer "Rasa & Manusia"

foto: shutterstock.com

Utamakan selalu memperhatikan batas waktu sebelum mengirim berkas lamaran kerja. Jika lowongan sudah melewati tanggal yang ditentukan, maka bisa langsung pindah ke iklan lowongan kerja lainnya tanpa perlu membaca informasi lain yang memakan waktu.

Selain itu, mengetahui batas waktu bermanfaat untuk memantau proses lamaran. Misalnya, batas waktunya adalah tanggal 10 Desember. Jika lewat 2 minggu tidak dihubungi perekrut, artinya kemungkinan besar ditolak. Dengan begitu, tidak perlu berharap dan mulai melamar pekerjaan baru lagi.

2. Gaji.

foto: shutterstock.com

Jika batas lamaran masih lama, berikutnya yang harus diperhatikan adalah gaji yang ditawarkan. Pastikan sesuai dengan standar yang berlaku saat ini ya! Setidaknya, cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Untuk mencari tahu apakah gaji yang ditawarkan sesuai standar, kamu bisa mendiskusikannya di grup komunitas yang ada di media sosial. Tidak sedikit dari mereka bersedia memberitahukan kamu, berapa jumlah gaji standar untuk pekerjaan yang kamu lamar.

3. Persyaratan.

foto: shutterstock.com

Selanjutnya, perhatikan kolom persyaratan untuk mengukur, apakah kamu sudah sesuai kualifikasi atau tidak. Jika tidak sesuai kualifikasi tapi kamu memiliki kelebihan lain yang dapat diunggulkan, maka sah-sah saja melamar pekerjaan tersebut.

Misalnya, kualifikasi yang diajukan minimal berpengalaman 2 tahun sebagai admin. Sementara itu, pengalaman kamu hanya setahun saja. Namun, kamu tetap melamar karena memiliki sertifikasi Excel serta TOEFL dengan skor 600. Tentu saja tidak ada HRD yang rela menyia-nyiakan kandidat seperti kamu!

4. Deskripsi pekerjaan.

foto: shutterstock.com

Selain itu, tiap kali menemukan lowongan kerja Semarang, jangan lupa untuk memperhatikan bagian deskripsi pekerjaan. Pahami apa saja yang diharapkan perusahaan atas posisi pekerjaan yang kamu lamar tersebut, karena biasanya pertanyaan interview berisi seputar deskripsi pekerjaan yang tercantum di bursa loker online.

5. Tentang perusahaan.

foto: shutterstock.com

Yang kelima, memastikan kredibilitas perusahaan juga merupakan hal yang wajib. Mulai dari nama perusahaan, sekilas tentang perusahaan hingga lokasi perusahaan saat ini. Jika tidak tercantum informasi yang akurat mengenai perusahaan, sebaiknya hindari loker tersebut karena berpotensi penipuan.

Nah, itulah tadi beberapa hal yang perlu diperhatikan saat melamar kerja secara online. Semua informasi tadi hanya bisa ditemukan di situs online loker terpercaya, yang mengedepankan kemudahan bagi pelamar kerja.

LokerSemar.id, situs lowongan kerja Semarang lengkap dan terpercaya.

Jika sedang membutuhkan pekerjaan dengan cepat, LokerSemar.id adalah solusi tepat! Loker yang tersedia sangat banyak untuk semua lulusan, mulai dari SMP, SMA/SMK, D3, Profesi hingga S1. Selain itu, tiap loker sudah dilengkapi dengan informasi yang sangat lengkap, seperti batas lamaran, gaji, persyaratan, deskripsi pekerjaan. Termasuk informasi singkat tentang perusahaan berikut lokasinya.

Proses melamar juga sangat mudah, tanpa perlu daftar akun apalagi mengisi formulir. Tinggal hubungi kontak email atau WA yang tercantum di loker. Kemudian tunggu sampai dihubungi perekrut untuk interview! Temukan pekerjaan impianmu sekarang bersama LokerSemar.id. Pasti aman, mudah, dan cepat!

SHARE NOW
RELATED
Today Tags