1. Home
  2. ยป
  3. Serius
24 Juli 2020 17:57

Jokowi lakukan swab test terkait kabar wawali Solo positif corona

Jokowi dan Achmad Purnomo memang melakukan pertemuan di Jakarta pada pekan lalu Agib Tanjung
foto: merdeka.com

Brilio.net - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan melakukan swab test Covid-19. Langkah ini langsung dilakukan usai Jokowi mendengar kabar bahwa Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo positif virus corona. Sekadar diketahui, keduanya sempat melakukan pertemuan di Jakarta pada Kamis (16/7).

"Untuk khusus hal Wakil Wali Kota Solo, saya rasa Bapak Presiden akan melakukan swab lebih cepat dari biasanya setelah mendengar wakil wali kota Solo positif," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono lewat pesan kepada wartawan, Jumat (24/7).

Kendati demikian, Heru Budi Hartono meyakinkan bahwa selama ini setiap tamu yang datang ke Istana Negara selalu mendapat protokol kesehatan yang sangat ketat. Semua tamu yang datang ke Istana Negara harus melakukan rapid test.

"Saya yakin dan semoga istana tetap steril. Contoh saja, saya baru kemarin swab dan hasilnya negatif dan saya sering tiap hari berinteraksi dengan bapak presiden," ujar Heru.

Mendengar kabar Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo positif virus corona, menurut Heru, Presiden Jokowi dan seluruh perangkat di Istana Negara akan mempercepat jadwal swab test.

"Jadwal bapak presiden memang hari ini (Jumat) jadwal tes kesehatan rutin," pungkasnya. Demikian seperti dilansir brilio.net dari merdeka.com.


SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags