1. Home
  2. ยป
  3. Serius
2 April 2020 11:33

Ini penjelasan lengkap listrik gratis selama wabah corona

Selain digratiskan, pemerintah juga memberikan diskon pada pengguna listrik tertentu Rizka Mifta
foto: freepik.com

Brilio.net - Semenjak mewabah, virus corona memberikan banyak dampak pada kehidupan. Tingkat kewaspadaan terhadap kebersihan diri meningkat pada masyarakat. Tentu ini menjadi efek positif, karena masyarakat menjadi lebih rajin dalam mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun. Namun di sisi lain, Covid-19 juga memberikan pengaruh kepada kehidupan ekonomi.

Dengan adanya virus ini, masyarakat dianjurkan agar tetap berada di rumah untuk memutus penyebaran virus corona. Namun hal ini memberikan dampak pada berkurangnya pemasukan finansial terutama bagi pekerja lapangan.

Namun jangan panik, untuk mengatasi permasalahan virus corona, pemerintah membuat beberapa kebijakan baru selama wabah Covid-19 berlangsung.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan kelonggaran listrik kepada masyarakat yang kurang mampu. Masyarakat pelanggan listrik 450 VA akan digratiskan selama 3 bulan terhitung sejak April, sedangkan untuk pelanggan tegangan 900 VA akan mendapatkan diskon hingga 50 persen. Kebijakan tersebut disampaikan Presiden Jokowi pada Selasa (31/3) lalu.


BACA JUGA :
Cegah warga mudik, Jokowi wacanakan ganti hari libur nasional


SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags