1. Home
  2. ยป
  3. Serius
23 Maret 2020 12:28

Habiskan Rp 166,4 juta, korban pertama Corona di Wuhan sembuh

Pasien pertama Corona di Wuhan dinyatakan sembuh dan boleh kembali ke rumah. Hapsari Afdilla
foto: ilustrasi

Brilio.net - Virus Corona pertama kali ditemukan di daerah Wuhan sekitar pertengahan bulan Desember 2019. Sejak menyebarnya virus tersebut, WHO menyatakan virus baru ini sebagai COVID-19 (Coronavirus Disease 2019). Dilansir dari Liputan6.com hingga saat ini tercatat 307.277 orang di dunia telah terinfeksi, dan 92.372 pasien dinyatakan sembuh.

China sebagai negara pertama yang terkena dampak langsung wabah Corona ini memiliki 81.345 kasus positif Corona. Dilansir brilio.net dari dailymail.co.uk, Senin (23/3) salah satu korban pertama dari wabah virus Corona bernama Wei Guixian diketahui telah pulih. Ia adalah seorang wanita yang bekerja sebagai pedagang seafood berusia 57 tahun.

Wui Guixian bekerja di pasar Hua'nan di Wuhan. Ketika dirinya merasa tidak fit, ia pergi ke klinik swasta di dekat rumahnya. Pada awal pemeriksaannya, dokter menduga Wei menderita bronkitis. Setelah beberapa hari dirawat, Wei kehilangan kesadarannya dan kemudian dipindahkan ke bangsal pernapasan di rumah sakit Xiehe.

Melihat gejala yang cukup serius, dokter mengambil beberapa tindakan serius. Butuh waktu yang cukup lama sampai akhirnya Wei di karantina dalam pengawasan dokter.


SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags