1. Home
  2. ยป
  3. Serius
16 Maret 2020 14:56

7 Potret rapat terbatas Presiden Jokowi dengan menteri via daring

Tanpa bertatap muka, rapat tetap digelar melalui video conference. Rizka Mifta
foto: Instagram/@pramonoanungw

Brilio.net - Untuk menekan jumlah pasien virus Corona di Indonesia, pemerintah terus melakukan berbagai upaya pencegahan. Salah satu yang dianjurkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi adalah melakukan social distance. Tindakan tersebut merupakan usaha untuk menjaga jarak agar meminimalisasi penyebaran virus Corona atau COVID-19. Presiden juga menyarankan masyarakat agar melakukan pekerjaan dari rumah.

"Saat ini yang penting Social Distance, menjaga jarak. Dengan kondisi itu, kita kerja dari rumah, belajar dan ibadah di rumah," kata Presiden Joko Widodo pada (15/3).

Walaupun belum dilakukan semua pihak, hal ini diterapkan langsung oleh Joko Widodo. Bersama dengan jajaran para menteri. Jokowi menyelenggarakan rapat terbatas melalui video conference pada Senin (16/3). Dalam rapat tersebut, pemerintah membahas mengenai percepatan ekonomi dalam menghadapi tekanan virus Corona.

Inisiatif yang dilakukan presiden dan jajarannya ini terungkap melalui akun Instagram Sekretaris Kabinet Republik Indonesia, Pramono Anung. Dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin, rapat itu diikuti sebanyak 41 menteri. Terlihat masing-masing menteri berada di lokasi yang berbeda dengan latar belakang yang ditunjukkan.


SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags