1. Home
  2. ยป
  3. Serius
1 April 2021 09:21

6 Fakta penembakan di Mabes Polri Jakarta, pelaku seorang wanita

Kini Mabes Polri disterilisasi dan dalam penjagaan yang ketat. Shofia Nida
foto: liputan6.com/dok.Humas Polri dan liputan6.com/Faizal Fanani

Brilio.net - Rabu (31/3) viral di media sosial video penembakan sosok tak di kenal di Mabes Polri, Jakarta. Rupanya, sosok tersebut adalah seorang wanita berpakaian hitam yang menerobos masuk ke Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta, sekitar pukul 16.45 WIB.

Dalam video yang banyak beredar di media sosial, wanita tersebut terlihat menodongkan senjata ke petugas polisi. Tindakan yang dianggap dapat membahayakan nyawa seseorang tersebut, diakhiri dengan insiden baku tembak. Polisi bersenjata lengkap terlihat mendekati orang tersebut, lalu menembaknya hingga terkapar tak berdaya.

BACA JUGA :
Orang tak dikenal terobos Mabes Polri, terjadi baku tembak


Hingga kini kawasan Mabes Polri tersebut masih disterilisasi. Seluruh akses ke Mabes Polri pun ditutup, sehingga tidak ada pihak luar yang bisa masuk ke lokasi tersebut. Atas insiden tersebut, memunculkan beberapa fakta.

Berikut 6 fakta penembakan di Mabes Polri Jakarta seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (1/4).

1. Sosok tak dikenal berusaha menyerang petugas.

BACA JUGA :
Penembakan di Mabes Polri, begini kata Kapolri soal kronologinya

Berita mengenai insiden baku tembak ini, rupanya disorot pula oleh media asing, seperti media Prancis, AFP yang juga mengunggah berita tersebut dalam Twitternya sebagai breaking news.

"Suara tembakan terdengar di Mabes Polri di Jakarta," tulis AFP dalam Twitternya.

Tak hanya itu, media Uni Emirat Arab, Khaleej Times dalam artikel mereka juga menulis judul serupa, yakni "Indonesia: Gunfire heard at national police headquarters in Jakarta".

Adapun media Malaysia, yaitu The Malaysian Insight, yang menjudulkan laporan insiden baku tembak di Mabes Polri: "Gunfire at Indonesia police HQ in Jakarta".

6. Kondisi Kapolri Listyo Sigit dipastikan aman.

foto: liputan6.com/dok.Humas Polri

Diketahui, aksi teror yang dilakukan seorang wanita berpakaian serba hitam itu terjadi di sekitaran Rupatama Mabes Polri, yang menjadi ruang utama Kapolri Listyo menerima tamu penting. Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto memastikan kondisi Kapolri Listyo aman.

"Pak Kapolri dalam keadaan sehat bugar dan aman," tutur Imam saat dikonfirmasi, Rabu (31/3).

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags