1. Home
  2. ยป
  3. Serius
14 Januari 2020 17:09

5 Fakta Kerajaan Agung Sejagat di Purworejo, hebohkan masyarakat

Munculnya Keraton Agung Sejagat mulai ramai diperbincangkan setelah muncul foto-foto mengenai kirab budaya serata Wilujengan. Weni Arfiyani

Brilio.net - Baru-baru ini warganet dihebohkan atas munculnya Kerajaan atau Keraton Agung Sejagat di media sosial. Keraton ini disebut-sebut berada di Desa Pogung Jurutengah, Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Di lokasi tersebut terdapat sebuah bangunan mirip pendopo serta adanya batu prasasti bertuliskan huruf Jawa. Tak hanya itu saja, pada bagian kiri prasasti juga terdapat tanda dua telapak kaki dan pada bagian kanan terdapat sebuah simbol. Prasasti ini juga disebut dengan Prasasti I Bumi Mataram.

BACA JUGA :
Viral Keraton Agung Sejagat, ini klarifikasi penasihatnya


Munculnya Keraton Agung Sejagat ini mulai ramai diperbincangkan warganet setelah muncul foto-foto mengenai kirab budaya serata Wilujengan. Acara ini sendiri diadakan pada Jumat-Minggu, 10-12 Januari 2020.

Keraton ini dipimpin oleh pasangan suami-istri yang disebut dengan Sinuhun atau Raja, Totok Santoso Hadiningrat serta Kanjeng Ratu, Dyan Gitarja. Video mengenai kirab budaya ini pun dengan cepat tersebar di media sosial dan menjadi perbincangan warganet.

Seperti apa Kerajaan Agung Sejagat yang bikin heboh masyarakat? Brilio.net menghimpun dari berbagai sumber, Selasa (14/1), potret dan fakta Kerajaan Agung Sejagat di Purworejo.

BACA JUGA :
Kerajaan Agung Sejagad di Purworejo bikin geger dan resah warga

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags